SCROOL UNTUK MELANJUTKAN
Wisata

Cek Harga Tiket Kapal Pelni Makassar ke Surabaya Terbaru

Sriyani
×

Cek Harga Tiket Kapal Pelni Makassar ke Surabaya Terbaru

Share this article
Cek Harga Tiket Kapal Pelni Makassar ke Surabaya Terbaru
Cek Harga Tiket Kapal Pelni Makassar ke Surabaya Terbaru

Harga tiket pelni makassar surabaya – Sobat traveler, mau liburan seru ke Surabaya dari Makassar? Jangan lupa cek harga tiket kapal Pelni dulu, ya! Pelni punya berbagai kelas dan kamar yang bisa disesuaikan sama budget kamu. Yuk, kita bahas selengkapnya!

Tarif Harga Tiket Kapal Pelni Makassar-Surabaya

Sobat Jaksel, mau liburan ke Surabaya naik kapal Pelni? Simak dulu info lengkap harga tiketnya di sini, biar budget liburan kamu makin kece.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN

Kelas dan Jenis Kamar

  • Kelas Ekonomi: Buat yang mau ngirit, kelas ini paling pas. Kamar luas, ada tempat tidur, AC, dan kamar mandi dalam.
  • Kelas Bisnis: Lebih mewah dari Ekonomi, kamarnya lebih kecil tapi fasilitasnya lebih lengkap, ada TV dan kulkas.
  • Kelas VIP: Yang mau merasakan kenyamanan maksimal, kelas VIP pilihannya. Kamar paling luas, ada kamar mandi pribadi, sofa, dan fasilitas premium lainnya.

Harga Tiket

Harga tiket kapal Pelni Makassar-Surabaya bervariasi tergantung kelas dan jenis kamar, serta musim dan hari keberangkatan.

Kelas Jenis Kamar Harga Tiket (musim biasa) Harga Tiket (musim liburan)
Ekonomi Reguler Rp200.000 Rp250.000
Ekonomi AC Rp250.000 Rp300.000
Bisnis Reguler Rp350.000 Rp400.000
Bisnis AC Rp400.000 Rp450.000
VIP Reguler Rp500.000 Rp550.000
VIP AC Rp550.000 Rp600.000

Catatan:

  • Harga tiket di atas berlaku untuk keberangkatan dari Pelabuhan Makassar ke Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.
  • Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  • Untuk informasi lebih lengkap dan terbaru, silakan cek langsung ke loket tiket Pelni terdekat.

Faktor yang Mempengaruhi Harga Tiket

Harga tiket pelni makassar surabaya itu kayak harga saham, naik turunnya ditentukan sama banyak faktor. Yang paling penting itu permintaan, kalo banyak yang mau naik ya harga naik, kalo sepi ya turun. Ketersediaan tiket juga ngaruh, kalo tiketnya tinggal dikit ya harga mahal, kalo masih banyak ya murah.

Yang terakhir itu biaya operasional, kayak harga bahan bakar, gaji karyawan, sama perawatan kapal. Kalo biaya operasional naik, ya harga tiket juga naik.

Permintaan

Permintaan itu kayak jumlah orang yang mau naik kapal. Kalo lagi musim liburan atau lebaran, permintaan tinggi, harga tiket juga ikut naik. Kalo lagi weekdays atau musim sepi, permintaan turun, harga tiket juga ikut turun.

Ketersediaan

Ketersediaan itu kayak jumlah tiket yang tersedia. Kalo tiketnya udah habis, ya harga tiket mahal. Kalo tiketnya masih banyak, ya harga tiket murah. Makanya kalo mau dapat tiket murah, mending beli jauh-jauh hari.

Biaya Operasional

Biaya operasional itu kayak biaya yang dikeluarin sama pelni buat ngejalanin kapalnya. Kalo harga bahan bakar naik, ya biaya operasional naik, harga tiket juga ikut naik. Kalo harga bahan bakar turun, ya biaya operasional turun, harga tiket juga ikut turun.

Cara Mendapatkan Harga Tiket Termurah

Harga tiket pelni makassar surabaya

Denger-denger, lo lagi mau liburan ke Surabaya tapi bingung gimana caranya dapetin tiket Pelni yang murah? Tenang aja, ini dia beberapa tips buat lo yang pengen hemat ongkos tiket.

Pesan Jauh Hari

Makin cepet lo pesan tiket, makin gede kemungkinan lo dapetin harga yang miring. Biasanya, harga tiket bakal naik menjelang keberangkatan. Jadi, mending lo pesen dari sekarang deh biar nggak kehabisan.

Cari Promo

Sering-sering cek website Pelni atau aplikasi travel buat dapetin info promo terbaru. Kadang, mereka ngadain diskon gede-gedean yang bisa bikin lo makin hemat.

Pakai Kartu Diskon, Harga tiket pelni makassar surabaya

Kalau lo punya kartu diskon, jangan lupa pake waktu beli tiket. Ada beberapa kartu yang bisa kasih potongan harga khusus buat pembelian tiket Pelni, lho.

Pantau Situs Pembanding Harga

Selain cek website Pelni, lo juga bisa manfaatin situs pembanding harga buat cari tiket termurah. Situs-situs ini biasanya ngumpulin harga tiket dari berbagai penyedia jasa perjalanan, jadi lo bisa langsung bandingin dan pilih yang paling murah.

Alternatif Transportasi ke Surabaya: Harga Tiket Pelni Makassar Surabaya

Selain kapal Pelni, ada beberapa alternatif transportasi yang bisa kamu pilih buat ke Surabaya. Yuk, kita bahas satu-satu kelebihan dan kekurangannya biar kamu bisa pilih yang paling cocok buat kebutuhanmu.

Pesawat

  • Kelebihan: Cepat, nyaman, dan praktis.
  • Kekurangan: Mahal, terutama buat tiket dadakan.

Kereta Api

  • Kelebihan: Nyaman, tepat waktu, dan harga relatif terjangkau.
  • Kekurangan: Lama dan kadang-kadang penuh.

Bus

  • Kelebihan: Murah meriah.
  • Kekurangan: Lama, kurang nyaman, dan kadang-kadang macet.

Tips Perjalanan dengan Kapal Pelni

Harga tiket pelni makassar surabaya

Naik kapal Pelni itu seru abis, apalagi buat kalian yang doyan petualangan. Biar makin kece, simak dulu tips-tips kece ini, gengs!

Pilih Kelas yang Pas

Kapal Pelni punya beberapa kelas, dari yang murah meriah sampai yang mewah. Sesuaikan aja sama budget dan kenyamanan kalian. Kalau mau yang hemat, bisa pilih kelas ekonomi. Kalau mau lebih nyaman, ada kelas bisnis atau eksekutif.

Bawa Barang Bawaan yang Diperlukan

Jangan lupa bawa barang-barang penting, kayak baju, obat-obatan, dan makanan ringan. Soalnya, perjalanan kapal itu bisa lama, jadi jangan sampai kehabisan amunisi.

Manfaatkan Fasilitas Kapal

Kapal Pelni biasanya punya fasilitas lengkap, kayak mushola, kantin, dan ruang santai. Manfaatin fasilitas-fasilitas ini biar perjalanan kalian makin asik.

Cara Mengatasi Mabuk Laut

Buat yang gampang mabuk laut, jangan panik. Minum obat anti mabuk sebelum naik kapal. Atau, bisa juga duduk di bagian depan kapal yang lebih stabil.

Nikmati Perjalanan

Yang paling penting, nikmati perjalanan kalian. Nikmatin pemandangan laut, ngobrol sama penumpang lain, atau baca buku. Dijamin nggak bakal bosan!

Ulasan Penutup

Pelni tiket agen cengkareng barat kapal membeli mendapatkan segera penukaran setelah struk lakukan fastpay tomo maksimal pembelian anda

Nah, itu dia info lengkap tentang harga tiket kapal Pelni Makassar-Surabaya. Jangan lupa pesan tiket jauh-jauh hari buat dapetin harga termurah. Selamat liburan, sob!

Pertanyaan Umum (FAQ)

Berapa harga tiket kapal Pelni Makassar-Surabaya termurah?

Harga tiket termurah sekitar Rp150.000 untuk kelas ekonomi.

Kelas apa yang paling nyaman di kapal Pelni?

Kelas VIP dengan fasilitas kamar pribadi dan AC.

Apakah ada diskon untuk tiket kapal Pelni?

Ada, seperti diskon untuk anak-anak, pelajar, dan lansia.

Dapatkan berita terbaru dari About Jatim di: