SCROOL UNTUK MELANJUTKAN
Wisata

Harga Tiket Kapal Medan Batam, Panduan Lengkap

Sriyani
×

Harga Tiket Kapal Medan Batam, Panduan Lengkap

Share this article
Harga Tiket Kapal Medan Batam, Panduan Lengkap
Harga Tiket Kapal Medan Batam, Panduan Lengkap

Harga tiket kapal medan batam – Hai gaes, lagi pada ngidam liburan ke Batam tapi bingung mau naik kapal apa? Tenang, sini gue kasih bocoran lengkap tentang harga tiket kapal Medan-Batam yang pas di kantong kalian.

Dari yang murah meriah sampe yang mewah ada semua di sini. Jadi, siapin budget dan catat tips-tips gue biar dapetin tiket paling cuan!

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN

Perbandingan Harga Tiket Kapal Medan-Batam

Ferry batam

Halo gaes, mau liburan ke Batam dari Medan? Jangan bingung soal harga tiket kapal, kuy cekidot perbandingannya di sini.

Operator Kapal

  • Batam Fast: Rp 400.000 – Rp 550.000
  • Sindo Ferry: Rp 350.000 – Rp 450.000
  • Indonesian Fast Ferry: Rp 380.000 – Rp 500.000

Kelas Tiket

  • Ekonomi: Rp 300.000 – Rp 400.000
  • Bisnis: Rp 450.000 – Rp 600.000
  • VIP: Rp 650.000 – Rp 800.000

Hari Berangkat

  • Hari Kerja: Rp 350.000 – Rp 500.000
  • Akhir Pekan: Rp 400.000 – Rp 600.000
  • Hari Libur: Rp 450.000 – Rp 700.000

Faktor yang Mempengaruhi Harga Tiket Kapal

Ferry batam ticket tic incl surcharged tax singapore cheap price sheryna sg category majestic

Harga tiket kapal itu kayak harga bakso, bisa naik-turun tergantung faktor-faktornya. Yuk, kita bahas beberapa faktor yang bikin harga tiket kapal Medan-Batam naik kayak saham.

Musim

Sama kayak liburan, harga tiket kapal juga tergantung musim. Pas musim liburan kayak lebaran atau tahun baru, harganya bisa naik drastis. Soalnya, banyak orang yang pengen mudik atau jalan-jalan. Sebaliknya, pas musim sepi, harganya bisa lebih murah.

Ketersediaan

Kalau kapal lagi penuh, harga tiketnya pasti naik. Kayak beli tiket kereta pas mudik, kalau tinggal dikit harganya bisa selangit. Sebaliknya, kalau kapalnya masih banyak yang kosong, harganya bisa lebih murah.

Permintaan

Ini hukum ekonomi dasar. Kalau permintaan tinggi, harga naik. Kalau permintaan rendah, harga turun. Jadi, kalau banyak orang yang pengen naik kapal, harganya bisa naik. Sebaliknya, kalau sepi peminat, harganya bisa turun.

Faktor Lainnya

  • Kondisi cuaca
  • Promosi dan diskon
  • Jenis kapal dan fasilitas
  • Harga bahan bakar

Cara Mendapatkan Tiket Kapal Murah

Busonlineticket batam

Eits, mau ke Batam tapi duit cekak? Tenang, ini dia tips ampuh dapetin tiket kapal murah ala anak Jaksel.

Pesan Jauh Hari

Jangan ngasal pesen tiketnya, gengs. Booking jauh-jauh hari itu rahasia umum. Biasanya, harga tiket bakal naik mendekati tanggal keberangkatan.

Cari Promo dan Diskon

Rajin-rajin cek promo dari maskapai atau aplikasi pemesanan tiket. Ada banyak tuh promo dadakan yang bisa bikin kamu untung banyak.

Manfaatkan Diskon

Anak sekolah, mahasiswa, atau anggota komunitas tertentu biasanya dapat diskon khusus. Jangan lupa tanya-tanya, siapa tahu dapet potongan harga.

Situs dan Aplikasi Pemberi Diskon

  • Traveloka
  • Tiket.com
  • PegiPegi
  • ShopBack
  • Gojek

Jenis Kapal dan Fasilitas yang Tersedia

Harga tiket kapal medan batam

Kalau lo mau ke Batam dari Medan, ada beberapa pilihan kapal yang bisa lo pilih. Dari kapal yang biasa aja sampai yang mewah banget.

Fasilitasnya juga beda-beda, tergantung jenis kapalnya. Ada yang ada kelas kabinnya, ada yang ada restorannya, bahkan ada juga yang ada hiburannya.

Kelas Kapal

  • Kapal Feri Ekonomi: Ini kapal yang paling standar, biasanya cuma ada kelas ekonomi aja.
  • Kapal Feri Bisnis: Ini udah lebih bagus dikit, ada kelas bisnisnya juga.
  • Kapal Roro: Ini kapal yang bisa muat kendaraan, jadi lo bisa bawa motor atau mobil lo.
  • Kapal Cepat: Ini kapal yang paling cepat, biasanya cuma butuh waktu sekitar 2 jam dari Medan ke Batam.

Fasilitas yang Tersedia, Harga tiket kapal medan batam

  • Restoran: Kebanyakan kapal feri punya restoran, tapi jenis makanannya beda-beda tergantung jenis kapalnya.
  • Kelas Kabin: Ada kapal yang punya kelas kabin VIP atau eksekutif, yang biasanya lebih nyaman dan punya fasilitas tambahan.
  • Hiburan: Beberapa kapal feri juga punya fasilitas hiburan, seperti TV, karaoke, atau bahkan bioskop.

Rute dan Jadwal Kapal

Buat yang pengen nyebrang dari Medan ke Batam, naik kapal laut bisa jadi pilihan asik. Biar nggak bingung, nih ada info rute dan jadwalnya yang udah gue rangkum.

Ada beberapa pelabuhan yang bisa lo pilih buat berangkat dari Medan, yaitu Belawan dan Kuala Namu. Sementara di Batam, kapal akan tiba di Pelabuhan Batu Ampar.

Waktu Tempuh dan Frekuensi

Waktu tempuh dari Medan ke Batam bervariasi tergantung rute dan jenis kapalnya. Biasanya sih sekitar 12-15 jam.

Untuk frekuensi keberangkatannya, ada beberapa operator kapal yang melayani rute ini setiap hari. Jadi lo bisa pilih waktu yang paling pas sama jadwal lo.

Titik Keberangkatan dan Kedatangan

Ini dia daftar lengkap titik keberangkatan dan kedatangannya:

  • Belawan (Medan) – Batu Ampar (Batam)
  • Kuala Namu (Medan) – Batu Ampar (Batam)

Kesimpulan

Harga tiket kapal medan batam

Nah, itu dia semua yang perlu kalian tahu tentang harga tiket kapal Medan-Batam. Semoga liburan kalian ke Batam makin seru dan menyenangkan. Jangan lupa bawa oleh-oleh buat gue ya!

Jawaban yang Berguna: Harga Tiket Kapal Medan Batam

Apakah ada diskon untuk pembelian tiket kapal secara online?

Biasanya ada, cek situs resmi penyedia jasa kapal atau aplikasi pemesanan tiket online.

Apa saja jenis kapal yang melayani rute Medan-Batam?

Ada kapal feri, kapal cepat, dan kapal roro.

Berapa lama waktu tempuh kapal Medan-Batam?

Tergantung jenis kapal, biasanya sekitar 2-4 jam.

Dapatkan berita terbaru dari About Jatim di: