SCROOL UNTUK MELANJUTKAN
Wisata

Harga Tiket Bus Tuban Jogja, Panduan Lengkap dan Hemat

Sriyani
×

Harga Tiket Bus Tuban Jogja, Panduan Lengkap dan Hemat

Share this article
Harga Tiket Bus Tuban Jogja, Panduan Lengkap dan Hemat
Harga Tiket Bus Tuban Jogja, Panduan Lengkap dan Hemat

Harga tiket bus tuban jogja – Sobat kece, lagi nyari tiket bus dari Tuban ke Jogja? Cus langsung cek aja harga tiketnya di sini! Dari yang paling murah sampe yang mewah, kita bahas tuntas biar kalian bisa pilih yang paling pas di kantong dan nyaman.

Harga tiket bus Tuban Jogja itu bervariasi tergantung operator, kelas bus, dan waktu keberangkatan. Yuk, kita kupas tuntas!

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN

Informasi Dasar Harga Tiket

Kuala lumpur

Yo, pada mau ngetrip ke Jogja dari Tuban? Cekidot nih info harga tiket busnya yang hits banget!

Harga tiketnya variatif gengs, tergantung pilihan busnya. Ada yang murah meriah, ada juga yang premium dengan fasilitas kece.

Perbandingan Harga Tiket dari Berbagai Operator Bus

  • Po. Sumber Alam: Rp100.000 – Rp150.000
  • Po. Harapan Jaya: Rp120.000 – Rp170.000
  • Po. Eka Mira: Rp150.000 – Rp200.000

Rincian Harga Tiket Berdasarkan Kelas Bus

Nah, kelas bus juga ngaruh ke harga tiket. Mau yang ekonomis atau mewah, sesuaikan aja sama kantong kamu:

  • Ekonomi: Rp100.000 – Rp120.000
  • Eksekutif: Rp150.000 – Rp170.000
  • VIP: Rp200.000 – Rp250.000

Faktor yang Mempengaruhi Harga

Harga tiket bus tuban jogja

Harga tiket bus Tuban-Jogja itu nggak cuma-cuma, gengs. Ada beberapa faktor yang ngebuat harga naik-turun, kayak waktu berangkat, hari apa, dan sisa bangkunya masih berapa.

Waktu Keberangkatan

Mau berangkat pagi, siang, atau malem, harganya beda-beda. Biasanya, berangkat malem lebih murah daripada pagi atau siang. Soalnya, peminatnya lebih dikit.

Hari Perjalanan

Hari kerja biasanya lebih murah daripada weekend atau hari libur. Soalnya, banyak orang pada males naik bus di hari-hari sibuk. Tapi kalau mau berangkat pas weekend, siap-siap bayar lebih ya!

Ketersediaan Kursi

Kursi tinggal dikit? Harganya bisa naik drastis. Makanya, kalau mau dapat harga murah, mending pesen tiket jauh-jauh hari.

Cara Beli Tiket Bus Tuban-Jogja

Mau ngetrip ke Jogja dari Tuban tapi bingung cara beli tiket busnya? Tenang, Sob! Simak tips berikut ini biar nggak pusing:

Beli Online

  • Buka aplikasi atau website penyedia tiket bus, kayak RedBus, Traveloka, atau Pegipegi.
  • Pilih rute Tuban-Jogja dan tanggal keberangkatan.
  • Bandingin harga dan fasilitas dari operator bus yang tersedia.
  • Pilih bus yang sesuai, isi data penumpang, dan bayar.

Beli Offline

  • Datang langsung ke terminal bus di Tuban.
  • Tanyain loket penjualan tiket bus ke Jogja.
  • Pilih bus dan jadwal keberangkatan yang sesuai.
  • Bayar tiketnya langsung di loket.

Fasilitas dan Kenyamanan

Buses

Naik bus dari Tuban ke Jogja nggak cuma soal harga tiket, tapi juga fasilitas dan kenyamanan yang didapet. Ada banyak operator bus yang nawarin fasilitas kece, mulai dari yang standar sampai yang bikin perjalanan makin nyaman.

AC dan Wi-Fi

AC udah jadi fasilitas wajib buat bus jarak jauh. Nggak kebayang dong kalau naik bus berjam-jam tanpa AC, pasti gerah banget. Nah, beberapa operator bus juga nyediain Wi-Fi gratis, jadi penumpang bisa tetap terhubung selama perjalanan.

Kursi yang Dapat Direbahkan

Kursi yang bisa direbahkan bikin perjalanan makin nyaman, apalagi buat yang mau tidur selama di jalan. Tapi, biasanya fasilitas ini cuma tersedia di bus kelas eksekutif atau VIP yang harganya lebih mahal.

Hiburan

Ada juga bus yang nyediain hiburan kayak TV atau pemutar DVD. Jadi, penumpang nggak bakal bosen selama perjalanan. Tapi, fasilitas ini biasanya cuma ada di bus kelas premium yang harganya lebih tinggi.

Pengaruh Fasilitas pada Harga Tiket

Tentu aja, fasilitas yang lebih lengkap bakal ngaruh ke harga tiket bus. Bus dengan AC, Wi-Fi, dan kursi yang bisa direbahkan biasanya harganya lebih mahal daripada bus standar. Jadi, pilihlah fasilitas sesuai kebutuhan dan budget yang ada.

Tips Perjalanan: Harga Tiket Bus Tuban Jogja

Sobat Jaksel, mau liburan ke Jogja dari Tuban tapi bingung cari tiket bus murah? Tenang, ini dia tipsnya biar kantong nggak jebol!

Waktu Terbaik Bepergian

Pilihlah waktu bepergian saat weekday (Senin-Kamis) atau off-season (selain musim liburan) karena biasanya harga tiket lebih murah daripada weekend atau high season.

Eh guys, lagi nyari tempat renang murah di Bekasi? Cek deh harga tiket kolam renang Taman Kota Bekasi , murah banget! Cuma puluhan ribu doang bisa nyebur sepuasnya. Pas banget buat kalian yang mau healing tipis-tipis.

Diskon dan Promosi

Jangan lewatkan diskon dan promo yang sering ditawarkan oleh perusahaan bus. Cari tahu lewat situs web atau aplikasi mereka. Kadang ada promo dadakan, jadi rajin-rajin cek ya!

Pembelian Online

Beli tiket secara online seringkali lebih murah daripada beli langsung di agen bus. Selain itu, kamu bisa membandingkan harga dari berbagai penyedia bus dengan mudah.

Tiket Pulang Pergi, Harga tiket bus tuban jogja

Kalau kamu tahu pasti tanggal keberangkatan dan kepulangan, belilah tiket pulang pergi sekaligus. Biasanya harga tiket pulang pergi lebih murah daripada beli terpisah.

Oh iya, buat kalian yang mau jalan-jalan ke Aceh, jangan lupa cek juga harga tiket bus Medan-Meulaboh . Harganya cukup terjangkau, kok. Kalian bisa pilih bus yang sesuai dengan budget dan kenyamanan kalian. Selamat berlibur!

Pembayaran Cashless

Beberapa perusahaan bus menawarkan diskon untuk pembayaran cashless menggunakan kartu debit atau e-wallet. Lumayan kan, bisa hemat beberapa perak.

Cari Bus Non-Eksekutif

Kalau budget terbatas, pilihlah bus non-eksekutif. Meski fasilitasnya nggak selengkap bus eksekutif, tapi harga tiketnya lebih terjangkau.

Kesimpulan Akhir

Harga tiket bus tuban jogja

Nah, itu dia panduan lengkap harga tiket bus Tuban Jogja. Semoga bermanfaat buat kalian yang mau jalan-jalan ke Kota Gudeg! Inget, pesan tiketnya jauh-jauh hari biar dapet harga promo ya, sobat kece!

FAQ dan Solusi

Q: Berapa kisaran harga tiket bus Tuban Jogja?

A: Kisaran harga tiket bus Tuban Jogja mulai dari Rp 80.000 hingga Rp 150.000 tergantung operator, kelas bus, dan waktu keberangkatan.

Q: Operator bus apa saja yang melayani rute Tuban Jogja?

A: Operator bus yang melayani rute Tuban Jogja antara lain PO Sumber Alam, PO Eka, PO Restu, dan PO Handoyo.

Q: Bagaimana cara membeli tiket bus Tuban Jogja?

A: Tiket bus Tuban Jogja dapat dibeli secara online melalui platform seperti Traveloka, Tiket.com, dan RedBus atau secara offline di terminal bus atau agen perjalanan.

Dapatkan berita terbaru dari About Jatim di: