SCROOL UNTUK MELANJUTKAN
Wisata

Harga Tiket Kapal Laut Makassar Bali, Panduan Lengkap

Maryono
×

Harga Tiket Kapal Laut Makassar Bali, Panduan Lengkap

Share this article
Harga Tiket Kapal Laut Makassar Bali, Panduan Lengkap
Harga Tiket Kapal Laut Makassar Bali, Panduan Lengkap

Harga tiket kapal laut makassar bali – Yo, buat kalian yang mau liburan kece ke Bali tapi pengen ngerasain sensasi naik kapal laut, sini merapat! Kita bakal bahas tuntas harga tiket kapal laut dari Makassar ke Bali. Dijamin nggak bakalan bikin kantong kalian bolong, deh.

Jadi, rute pelayaran Makassar-Bali ini lumayan banyak pilihannya, gengs. Kalian bisa naik kapal Pelni, ASDP, atau kapal cepat. Nah, harga tiketnya juga beda-beda tergantung musim, kelas kapal, dan ketersediaan promo. Tapi tenang aja, kita bakal kasih tips hematnya nanti.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN

Harga Tiket Kapal Laut Makassar Bali

Lembongan nusa sanur klook

Yo, warga Jakarta Selatan! Kalian pada pengen liburan ke Bali naik kapal laut dari Makassar, kan? Nih gue kasih info lengkap soal harga tiketnya. Simak baik-baik, ya!

Rute dan Jadwal Pelayaran

Kapal laut dari Makassar ke Bali berangkat dari Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, dan tiba di Pelabuhan Benoa, Bali. Jadwal keberangkatannya ada setiap hari, lho. Waktu tempuhnya sekitar 36-48 jam, tergantung kelas kapal yang kalian pilih.

Eh, tau nggak sih? Kemarin gue main ke Galuh Tirtonirmolo Prambanan. Tiket masuknya ternyata murah banget, cuma Rp 15.000 doang! Murah banget, kan?

Pilihan Kelas Kapal

Ada dua pilihan kelas kapal yang tersedia:

  • Ekonomi:Kelas paling murah, tapi fasilitasnya standar. Biasanya ada tempat tidur susun dan AC.
  • Eksekutif:Kelas lebih mahal, tapi fasilitasnya lebih nyaman. Ada kamar pribadi, AC, dan TV.

Harga Tiket

Harga tiket kapal laut Makassar-Bali bervariasi tergantung kelas kapal dan waktu keberangkatan. Berikut kisaran harganya:

Kelas Kapal Harga Tiket
Ekonomi Rp 300.000

Rp 500.000

Eksekutif Rp 700.000

Rp 1.000.000

Itu dia info lengkap soal harga tiket kapal laut Makassar-Bali. Semoga bermanfaat, ya! Jangan lupa pesan tiket jauh-jauh hari biar dapet harga yang lebih murah.

Perbandingan Harga Tiket

Nah, kalau lo mau nyebrang dari Makassar ke Bali naik kapal laut, harga tiketnya itu variatif banget, gengs. Ada yang murah meriah, ada juga yang bikin dompet lo nangis. Yuk, kita bedah bareng!

Harga tiket kapal laut Makassar-Bali dipengaruhi sama beberapa faktor, kayak musim, kelas kapal, dan promo yang lagi berlaku. Musim liburan kayak lebaran atau tahun baru, pasti harga tiketnya naik dong. Terus, kalau lo milih kelas VIP yang fasilitasnya ciamik, ya siap-siap rogoh kocek lebih dalam.

Ngomong-ngomong soal tiket murah, gue juga pernah naik kapal laut dari Surabaya ke Sampit. Harganya juga nggak mahal-mahal banget, sekitar Rp 200.000 aja. Lumayan kan buat liburan hemat?

Jenis Kapal, Harga tiket kapal laut makassar bali

  • Kapal Ekonomi:Buat lo yang pengen hemat, bisa pilih kapal ekonomi. Fasilitasnya standar, tapi lumayan nyaman buat perjalanan singkat.
  • Kapal Bisnis:Kalau lo mau lebih nyaman, bisa pilih kapal bisnis. Ada AC, kursi empuk, dan fasilitas hiburan kayak TV.
  • Kapal VIP:Nah, ini dia yang paling mewah! Fasilitasnya lengkap banget, mulai dari kursi pijat, kamar mandi pribadi, sampai makan prasmanan.

Rute Pelayaran

Rute pelayaran juga ngaruh ke harga tiket. Biasanya, rute langsung dari Makassar ke Bali lebih mahal daripada rute yang mampir ke beberapa pelabuhan lain.

Promo dan Diskon

Kalau lo beruntung, bisa dapetin promo atau diskon dari perusahaan pelayaran. Jadi, rajin-rajin aja cek website atau aplikasi mereka.

Fasilitas dan Layanan

Nusa lembongan sanur

Sob, naik kapal laut dari Makassar ke Bali bukan cuma soal nyampe tujuan, tapi juga soal kenyamanan selama di atas kapal. Nah, buat yang mau tau fasilitas apa aja yang bakal lo dapetin, cekidot di bawah ini ya!

Kelas Kabin

  • Kelas Ekonomi: Kasur lesehan yang empuk, cocok buat yang pengen hemat tapi tetep nyaman.
  • Kelas Bisnis: Kabin yang lebih lega, lengkap sama AC dan TV, buat yang pengen lebih santai.
  • Kelas Eksekutif: Kabin super mewah, ada kasur empuk, kamar mandi pribadi, dan fasilitas lengkap.

Fasilitas Umum

  • Restoran: Nyobain kuliner lezat sambil ngeliatin laut, mantap!
  • Hiburan: Ada karaoke, bioskop mini, dan area bermain buat anak-anak.
  • Fasilitas Kesehatan: Kalo ada yang sakit, tenang aja, ada dokter yang standby.

Pemesanan dan Pembatalan Tiket

Harga tiket kapal laut makassar bali

Mau naik kapal laut dari Makassar ke Bali? Gampang banget! Tinggal pesan tiketnya, terus duduk manis nunggu jadwal keberangkatan.

Langkah-Langkah Pemesanan Tiket

  • Pilih perusahaan pelayaran yang kamu mau.
  • Cek jadwal dan harga tiketnya.
  • Pilih kelas dan jenis kamar yang sesuai.
  • Isi data diri dan pembayaran.
  • Yeay, tiket kamu udah dipesan!

Cara Membatalkan Tiket

Udah terlanjur beli tiket tapi nggak bisa berangkat? Tenang, kamu bisa batalin tiketnya kok. Tapi inget, ada kebijakan pembatalan yang beda-beda dari setiap perusahaan pelayaran. Jadi, cek dulu ya sebelum batalin tiket.

  • Hubungi perusahaan pelayarannya.
  • Beri tahu alasan pembatalan.
  • Tunggu konfirmasi pembatalan.
  • Kalau udah dikonfirmasi, tiket kamu bakal dibatalin.

Tips Hemat

Harga tiket kapal laut makassar bali

Sob, mau jalan-jalan ke Bali naik kapal laut dari Makassar tapi pengen hemat? Tenang, ada tips kece buat lo!

Langsung aja cus simak:

Cara Mencari Promo dan Diskon

  • Follow akun media sosial perusahaan kapal laut yang mau lo naikin. Mereka sering bagi-bagi promo, lho!
  • Daftar jadi member atau langganan email. Biasanya mereka kasih kode diskon eksklusif buat member.
  • Cek website atau aplikasi pembanding harga tiket. Kadang mereka punya promo spesial yang beda dari website resmi.

Waktu Terbaik Memesan Tiket

Ini juga penting, gaes:

  • Pesan jauh-jauh hari. Semakin dekat tanggal berangkat, harga tiket makin mahal.
  • Hindari pesan tiket saat musim liburan atau hari besar. Pasti mahal!
  • Cari tiket di hari biasa atau tanggal yang kurang diminati. Biasanya harganya lebih murah.

Kesimpulan Akhir

Gimana, udah siap buat berlayar ke Bali? Jangan lupa siapin budget sesuai pilihan kelas kapal yang kalian mau, ya. Dan yang paling penting, jangan lupa bawa baju renang buat nyebur di pantai-pantai kece di Bali. Selamat liburan!

Detail FAQ

Berapa harga tiket kapal laut Makassar Bali?

Harga tiketnya mulai dari Rp150.000 untuk kelas ekonomi sampai Rp1.000.000 untuk kelas VIP.

Apa saja faktor yang mempengaruhi harga tiket kapal laut Makassar Bali?

Musim, kelas kapal, dan ketersediaan promo.

Bagaimana cara menghemat uang saat membeli tiket kapal laut Makassar Bali?

Beli tiket jauh-jauh hari, cari promo, dan pilih kelas kapal yang lebih rendah.

Dapatkan berita terbaru dari About Jatim di: