SCROOL UNTUK MELANJUTKAN
Wisata

Harga Tiket Kapal Laut Surabaya Waingapu, Panduan Lengkap

Sriyani
×

Harga Tiket Kapal Laut Surabaya Waingapu, Panduan Lengkap

Share this article
Harga Tiket Kapal Laut Surabaya Waingapu, Panduan Lengkap
Harga Tiket Kapal Laut Surabaya Waingapu, Panduan Lengkap

Harga tiket kapal laut surabaya waingapu – Sobat-sobat kece, udah pada tau belum harga tiket kapal laut dari Surabaya ke Waingapu? Tenang aja, mimin bakal kasih tau semua yang kalian butuhin di sini. Mulai dari harga, jadwal, tips dapetin harga murah, sampe fasilitas di kapal. Gaskeun!

Informasi Dasar Harga Tiket Kapal Laut Surabaya Waingapu

Yo, sobat Jaksel! Lagi pengen liburan ke Waingapu tapi bingung harga tiket kapalnya? Santai aja, gue kasih info lengkapnya nih.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN

Harga tiket kapal laut dari Surabaya ke Waingapu beda-beda tergantung kelas dan jenis kapalnya. Ada yang murah, ada yang mahal. Yuk, kita bahas satu-satu.

Kelas Kapal

  • Ekonomi:Harga tiketnya paling murah, sekitar Rp150.000-Rp200.000. Fasilitasnya standar aja, tapi lumayan buat yang pengen hemat.
  • Bisnis:Harga tiketnya lebih mahal, sekitar Rp250.000-Rp350.000. Fasilitasnya lebih bagus, ada AC, TV, dan tempat duduk yang lebih nyaman.
  • Eksekutif:Harga tiketnya paling mahal, sekitar Rp400.000-Rp500.000. Fasilitasnya mewah, ada kamar pribadi, kamar mandi, dan makan prasmanan.

Jenis Kapal

  • Kapal Ferry:Harga tiketnya sekitar Rp150.000-Rp250.000. Kapalnya lebih kecil dan perjalanannya lebih cepat, sekitar 12-15 jam.
  • Kapal Pelni:Harga tiketnya sekitar Rp200.000-Rp350.000. Kapalnya lebih besar dan perjalanannya lebih lama, sekitar 24-30 jam.

Harga Tiket Berdasarkan Usia

  • Dewasa:Harga tiketnya sesuai dengan kelas dan jenis kapal yang dipilih.
  • Anak-anak (2-12 tahun):Harga tiketnya biasanya 50% dari harga tiket dewasa.
  • Bayi (di bawah 2 tahun):Biasanya tidak dikenakan biaya tiket, tapi harus duduk di pangkuan orang tua.

Jadwal dan Rute Kapal Laut Surabaya Waingapu

Yo, gaes! Mau nyebrang ke Waingapu dari Surabaya? Siap-siap catat nih jadwal dan rute kapal lautnya.

Kapal laut yang melayani rute Surabaya-Waingapu biasanya berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan berlabuh di Pelabuhan Waingapu.

Jadwal Keberangkatan, Harga tiket kapal laut surabaya waingapu

  • Kapal Laut Dharma Kencana I: Berangkat setiap hari Selasa dan Jumat pukul 18.00 WIB
  • Kapal Laut Dharma Kencana II: Berangkat setiap hari Rabu dan Sabtu pukul 18.00 WIB

Durasi Perjalanan

Perjalanan kapal laut dari Surabaya ke Waingapu memakan waktu sekitar 2 hari 1 malam.

Rute yang Diambil

Kapal laut akan melewati jalur laut Jawa, Selat Bali, Samudra Hindia, dan Laut Flores sebelum sampai di Waingapu.

Tips Mendapatkan Harga Tiket Murah

Boat august 2go

Tiket kapal laut ke Waingapu lagi mahal-mahalan? Tenang, ada tipsnya nih buat kamu yang pengen liburan hemat. Yuk, simak!

Pesan Jauh-Jauh Hari

Semakin deket tanggal berangkat, harga tiket biasanya makin mahal. Jadi, pesan tiket jauh-jauh hari ya, gengs!

Manfaatin Promo

Rajin-rajin cek website dan media sosial penyedia layanan kapal laut. Sering ada promo menarik yang bisa bikin kamu hemat banyak.

Hayo, siapa yang lagi pengen nonton film seru di bioskop? Nih, gue kasih info kece abis! Buat yang mau ke BG Junction, harga tiketnya lagi promo nih, mulai dari Rp35ribu aja. Nah, buat yang penasaran sama Kampung Rawa Ambarawa, harga tiket masuknya cuma Rp10ribu.

Cus langsung gaskeun!

Pilih Kelas Ekonomi

Kalau kamu nggak masalah dengan fasilitas yang standar, pilih aja kelas ekonomi. Harganya lebih murah daripada kelas bisnis atau eksekutif.

Bandingin Harga

Jangan langsung beli tiket dari satu penyedia aja. Bandingin harga dari beberapa penyedia layanan untuk dapetin harga terbaik.

Fasilitas dan Kenyamanan Kapal Laut

Tiket kapal jadwal marlin pesan

Naik kapal laut ke Waingapu? Tenang aja, fasilitasnya kece abis!

Bro-bro, udah pada tahu belum harga tiket bioskop di BG Junction? Cek di sini buat yang mau nonton film terbaru, harganya nggak bikin kantong jebol. Btw, buat yang mau piknik seru-seruan, Kampung Rawa Ambarawa juga asik banget. Harga tiketnya terjangkau, bisa ajak keluarga atau temen-temen buat main air dan menikmati alam.

Kapal yang melayari rute ini biasanya punya beberapa tipe kabin yang bisa lo pilih sesuai budget dan kenyamanan. Dari kabin ekonomi yang harganya terjangkau sampai kabin mewah dengan fasilitas lengkap.

Jenis Kabin

  • Kabin Ekonomi: Murah meriah, tapi tetep nyaman buat tidur-tiduran.
  • Kabin Bisnis: Lebih lega dan punya fasilitas tambahan kayak TV.
  • Kabin Suite: Yang paling mewah, dengan kamar mandi pribadi dan fasilitas eksklusif lainnya.

Fasilitas Hiburan

  • TV: Biar lo nggak bosen selama perjalanan.
  • Musik: Ada live music atau musik yang diputar di speaker.
  • Perpustakaan: Buat yang hobi baca.
  • Area bermain: Khusus buat anak-anak.

Pilihan Makanan

  • Restoran: Menunya lengkap, dari makanan ringan sampai makanan berat.
  • Kafe: Buat ngopi-ngopi atau ngemil.
  • Room service: Pesan makanan ke kabin lo kapan aja.

Persiapan Perjalanan Kapal Laut Surabaya Waingapu: Harga Tiket Kapal Laut Surabaya Waingapu

Harga tiket kapal laut surabaya waingapu

Hayo siapa yang udah siap liburan ke Waingapu naik kapal laut? Sebelum berangkat, ada beberapa persiapan penting yang wajib lo perhatiin biar perjalanan lo lancar jaya.

Barang-Barang Penting

Yang pertama, siapkan barang-barang yang bakal lo bawa. Jangan lupa bawa baju ganti yang cukup, obat-obatan pribadi, dan dokumen penting kayak KTP atau paspor.

Prosedur Check-In dan Boarding

Pasti penasaran kan gimana caranya check-in dan naik kapal? Gampang kok. Datang aja ke pelabuhan sesuai waktu yang tertera di tiket. Jangan lupa bawa semua barang bawaan dan dokumen penting lo. Petugas akan memeriksa dokumen dan memberikan boarding pass.

Peraturan di Atas Kapal

Setiap kapal punya peraturan sendiri, jadi penting buat lo untuk taati aturan yang berlaku. Misalnya, biasanya ada peraturan tentang merokok, penggunaan alat elektronik, dan lain-lain. Pastikan lo baca baik-baik peraturan yang ada biar nggak kena denda atau teguran.

Ulasan Penutup

Harga tiket kapal laut surabaya waingapu

Nah, itu dia semua info lengkap tentang harga tiket kapal laut Surabaya Waingapu. Jangan lupa persiapin diri baik-baik sebelum berangkat ya, guys. Selamat berlayar dan nikmati perjalanan kalian!

FAQ Terkini

Berapa harga tiket kapal laut Surabaya Waingapu?

Harga tiketnya bervariasi tergantung kelas dan jenis kapal. Mulai dari Rp 200.000 untuk kelas ekonomi sampai Rp 1.000.000 untuk kelas eksekutif.

Berapa lama perjalanan kapal laut Surabaya Waingapu?

Durasi perjalanan sekitar 30-36 jam, tergantung rute dan cuaca.

Dapatkan berita terbaru dari About Jatim di: