SCROOL UNTUK MELANJUTKAN
Wisata

Harga Tiket Kapal Makassar-Ambon, Panduan Lengkap

Sriyani
×

Harga Tiket Kapal Makassar-Ambon, Panduan Lengkap

Share this article
Harga Tiket Kapal Makassar-Ambon, Panduan Lengkap
Harga Tiket Kapal Makassar-Ambon, Panduan Lengkap

Harga tiket kapal makassar ambon – Yo, mau jalan-jalan ke Ambon dari Makassar? Tenang, gue kasih tau harga tiket kapal dan tipsnya di sini. Dari harga murah sampai mewah, ada semua!

Harga tiket kapal Makassar-Ambon itu macam-macam, tergantung kelas dan jenis kapalnya. Biasanya sih mulai dari Rp200 ribuan sampai Rp1 jutaan. Kalau mau lebih murah, mending pesan jauh-jauh hari atau cari promo.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN

Harga Tiket Kapal Makassar-Ambon Saat Ini

Harga tiket kapal makassar ambon

Sobat Jaksel, kalau lagi pengen jalan-jalan ke Ambon dari Makassar, kudu tahu nih harga tiket kapal yang lagi berlaku. Dari yang murah meriah sampai yang nyaman, ada banyak pilihan yang bisa disesuaikan sama kantong dan kebutuhan lo.

Kelas Ekonomi

Buat yang pengen hemat, bisa pilih kelas ekonomi. Harganya sekitar Rp 200.000 – Rp 300.000, tapi siap-siap ya berdesakan sama penumpang lain karena tempat duduknya terbatas.

Jadi, kemarin gua main ke Alas Prambon. Seru banget, tiket masuknya cuma 25 ribu doang . Eh, ngomongin tiket masuk, gua pernah ke Pantai Sri Mersing juga tuh. Nah, tiket masuknya itu cuma 10 ribu !

Kelas Bisnis

Naik kelas dikit, ada kelas bisnis dengan harga Rp 400.000 – Rp 600.000. Tempat duduknya lebih lega dan nyaman, plus ada fasilitas AC dan TV.

Kelas VIP, Harga tiket kapal makassar ambon

Kalau pengen yang paling nyaman, pilih aja kelas VIP. Harganya memang paling mahal, sekitar Rp 700.000 – Rp 1.000.000, tapi lo bakal dapetin kabin pribadi yang luas dan fasilitas mewah lainnya.

Operator Kapal

Ada beberapa operator kapal yang melayani rute Makassar-Ambon, di antaranya:

  • Pelni
  • Dobel Mas
  • Eka Jaya

Setiap operator punya harga tiket dan fasilitas yang beda-beda, jadi banding-bandingin dulu sebelum beli ya.

Jadi, lo lagi kepengen main ke pantai Sri Mersing, nih? Eits, sebelum berangkat, mendingan cek dulu ya harga tiket masuk pantai Sri Mersing biar gak kaget pas nyampe sana. Nah, kalau lo lagi pengin healing ke alam, jangan lupa mampir ke Alas Prambon.

Tenang aja, harga tiket masuk Alas Prambon juga gak bakal bikin kantong lo jebol kok.

Ketersediaan Tiket

Ketersediaan tiket tergantung pada musim dan tanggal keberangkatan. Sebaiknya pesan tiket jauh-jauh hari, terutama kalau lo mau berangkat pas musim liburan atau hari raya.

Faktor yang Mempengaruhi Harga Tiket Kapal Makassar-Ambon

Titanic ships

Harga tiket kapal Makassar-Ambon nggak cuma ngikutin kemauan kapten, gengs. Ada beberapa faktor yang bikin harga itu naik turun kayak roller coaster, kuy kita bahas:

Musim dan Hari Libur

Pas musim liburan, siap-siap rogoh kocek lebih dalam. Permintaan yang tinggi bikin harga tiket melambung kayak balon. Sebaliknya, pas musim sepi, harga bisa lebih murah dari harga ojol. Hari libur juga berpengaruh, lho. Tiket biasanya lebih mahal pas long weekend atau hari besar.

Ketersediaan Kursi

Kapal itu kayak bioskop, ada yang kelas VIP, ada juga yang ekonomi. Kalau kursi kelas VIP udah penuh, ya mau nggak mau harus beli kelas ekonomi yang harganya lebih murah. Begitu juga sebaliknya, kalau kelas ekonomi penuh, harga tiket kelas VIP bisa naik drastis.

Permintaan dan Penawaran

Ini hukum pasar, gengs. Kalau permintaan banyak, harga naik. Kalau permintaan sepi, harga turun. Jadi, kalau lagi butuh banget tiket kapal, mending beli jauh-jauh hari biar nggak kehabisan dan harganya nggak kebangetan.

Hari Kerja dan Akhir Pekan

Tiket kapal pas hari kerja biasanya lebih murah daripada pas akhir pekan. Soalnya, orang lebih banyak bepergian pas akhir pekan, jadi permintaannya tinggi. Tapi ada juga beberapa rute yang harganya sama aja tiap hari.

Tren Harga

Harga tiket kapal juga bisa naik turun sesuai tren. Misalnya, pas ada event besar di Ambon, harga tiket bisa naik. Atau pas ada promo dari perusahaan pelayaran, harga bisa turun. Jadi, rajin-rajin cek harga sebelum beli tiket, ya.

Cara Mendapatkan Tiket Kapal Makassar-Ambon dengan Harga Murah

Makassar

Siapa nih yang mau liburan ke Ambon? Nah, biar liburan makin seru, pastikan lo dapetin tiket kapal Makassar-Ambon dengan harga kece dong! Tenang aja, gue punya tips jitu buat lo.

Pesan Jauh-jauh Hari

Pesan tiket dari jauh-jauh hari adalah kunci buat dapetin harga murah. Biasanya, tiket kapal jauh lebih murah kalo dipesan 1-2 bulan sebelumnya.

Manfaatkan Diskon

Banyak banget agen tiket yang ngasih diskon buat pembelian tiket kapal. Cari tahu aja promo-promo yang lagi berlangsung, siapa tau lo bisa dapetin diskon yang kece.

Opsi Perjalanan Alternatif

Selain kapal feri, ada juga kapal penumpang yang biasanya lebih murah. Walaupun waktu tempuhnya lebih lama, tapi bisa jadi pilihan buat lo yang pengen hemat.

Bandingkan Harga

Jangan langsung beli tiket dari satu agen aja. Bandingin dulu harga dari beberapa agen tiket dan situs pemesanan online. Siapa tau lo bisa dapetin harga yang lebih murah.

Fasilitas dan Layanan yang Tersedia di Kapal Makassar-Ambon

Kalau lo mau nyebrang dari Makassar ke Ambon naik kapal, jangan khawatir soal fasilitasnya. Kapal-kapal yang melayani rute ini udah dilengkapi sama fasilitas yang bikin perjalanan lo nyaman dan nggak ngebosenin.

Ada beberapa kelas kapal yang bisa lo pilih, dari kelas ekonomi sampai kelas VIP. Tiap kelasnya nawarin fasilitas yang beda-beda. Tapi secara umum, lo bakal nemuin fasilitas-fasilitas ini di semua kelas:

Kabin

Semua kapal menyediakan kabin buat penumpang. Kabinnya ada yang kelas ekonomi, bisnis, dan VIP. Fasilitasnya tergantung kelasnya, tapi biasanya ada AC, tempat tidur, dan kamar mandi.

Ruang Makan

Kapal juga punya ruang makan buat penumpang. Di sini lo bisa makan dan ngopi-ngopi. Menunya bervariasi tergantung kapal dan kelasnya.

Hiburan

Biar perjalanan nggak ngebosenin, kapal-kapal ini juga menyediakan fasilitas hiburan. Ada yang punya TV, karaoke, dan bahkan live music. Pokoknya dijamin lo nggak bakal mati gaya deh.

Layanan Tambahan

Selain fasilitas dasar, beberapa kapal juga nawarin layanan tambahan. Misalnya:

  • Makanan dan minuman gratis
  • Wi-Fi
  • Laundry
  • Spa

Layanan tambahan ini biasanya tersedia di kelas bisnis dan VIP. Jadi, kalau lo pengen perjalanan yang lebih nyaman dan mewah, pilih aja kelas yang lebih tinggi.

Rute dan Jadwal Kapal Makassar-Ambon

Harga tiket kapal makassar ambon

Sobat Jaksel, mau jalan-jalan ke Ambon dari Makassar? Cus, kita bahas rute dan jadwal kapal buat lo yang pengen ke sana. Pastiin lo cekidot dulu sebelum berangkat, ya!

Operator Kapal

Ada beberapa operator kapal yang melayani rute Makassar-Ambon, di antaranya:

  • Pelni
  • Dharma Lautan Utama
  • ASDP Indonesia Ferry

Jadwal Keberangkatan dan Kedatangan

Jadwal keberangkatan dan kedatangan kapal bervariasi tergantung operator kapal dan musim. Tapi, biasanya ada beberapa pilihan jadwal yang bisa lo pilih:

  • Keberangkatan dari Makassar: Sore hari
  • Kedatangan di Ambon: Pagi hari

Durasi Perjalanan

Durasi perjalanan kapal Makassar-Ambon sekitar 24-36 jam, tergantung cuaca dan kondisi laut.

Titik Pemberhentian

Tidak ada titik pemberhentian selama perjalanan kapal Makassar-Ambon.

Pemungkas

Nah, gitu deh info harga tiket kapal Makassar-Ambon. Semoga bermanfaat ya! Jangan lupa cek jadwal keberangkatannya biar nggak ketinggalan kapal. Selamat berlayar!

Sudut Pertanyaan Umum (FAQ): Harga Tiket Kapal Makassar Ambon

Berapa harga tiket kapal Makassar-Ambon yang paling murah?

Rp200 ribuan

Kapal apa yang paling bagus untuk rute Makassar-Ambon?

Kapal Pelni atau kapal swasta yang menyediakan kelas VIP

Berapa lama perjalanan kapal Makassar-Ambon?

Sekitar 24-36 jam

Dapatkan berita terbaru dari About Jatim di: