SCROOL UNTUK MELANJUTKAN
Wisata

Harga Tiket Kapal Laut Surabaya Kalimantan Tengah, Panduan Lengkap

Maryono
×

Harga Tiket Kapal Laut Surabaya Kalimantan Tengah, Panduan Lengkap

Share this article
Harga Tiket Kapal Laut Surabaya Kalimantan Tengah, Panduan Lengkap
Harga Tiket Kapal Laut Surabaya Kalimantan Tengah, Panduan Lengkap

Sobat Jaksel, mau menjelajah pesona Kalimantan Tengah? Cekidot dulu harga tiket kapal laut Surabaya Kalimantan Tengah biar liburanmu makin cuan.

Rute Surabaya-Kalimantan Tengah jadi pilihan utama buat yang pengen eksplor pulau eksotis ini. Yuk, simak informasinya biar nggak ketinggalan kapal!

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN

Informasi Rute dan Harga

Sobat-sobat kece, mau jalan-jalan seru dari Surabaya ke Kalimantan Tengah naik kapal laut? Gaskeun aja! Ada banyak pilihan kapal yang bisa kamu pilih, harganya juga terjangkau banget. Yuk, simak info selengkapnya di bawah ini.

Rute Kapal Laut, Harga tiket kapal laut surabaya kalimantan tengah

Kapal laut dari Surabaya ke Kalimantan Tengah berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan tiba di Pelabuhan Kumai, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Kisaran Harga Tiket

Harga tiket kapal laut Surabaya-Kalimantan Tengah bervariasi tergantung kelas dan jenis kapal. Kisaran harganya mulai dari Rp200.000 sampai Rp1.000.000.

  • Kelas Ekonomi: Rp200.000 – Rp350.000
  • Kelas Bisnis: Rp400.000 – Rp600.000
  • Kelas VIP: Rp700.000 – Rp1.000.000

Jadwal Keberangkatan dan Kedatangan

Jadwal keberangkatan kapal laut Surabaya-Kalimantan Tengah biasanya setiap hari dengan beberapa pilihan waktu. Lama perjalanan sekitar 24-36 jam tergantung jenis kapal.

Faktor yang Mempengaruhi Harga Tiket Kapal Laut Surabaya Kalimantan Tengah

Harga tiket kapal laut surabaya kalimantan tengah

Harga tiket kapal laut dari Surabaya ke Kalimantan Tengah itu kayak naik roller coaster, naik turun mulu. Ada aja faktor yang bikin harganya berubah-ubah.

Nah, ini dia beberapa faktor yang ngaruhin harga tiket kapal laut dari Surabaya ke Kalimantan Tengah:

Musim

Waktu-waktu liburan kayak lebaran, Natal, atau tahun baru, harga tiket kapal laut biasanya naik. Soalnya banyak orang yang pada mau mudik atau liburan. Tapi kalau lagi musim sepi, harganya bisa lebih murah.

Hari

Hari biasa kayak Senin-Jumat, harga tiket kapal laut biasanya lebih murah. Sedangkan kalau weekend atau hari libur, harganya bisa naik karena banyak orang yang mau liburan.

Kelas Kapal

Ada beberapa kelas kapal yang tersedia, dari kelas ekonomi sampai kelas VIP. Semakin tinggi kelasnya, semakin mahal harganya. Kelas ekonomi biasanya paling murah, sedangkan kelas VIP paling mahal.

Kapasitas Kapal

Harga tiket kapal laut juga bisa dipengaruhi oleh kapasitas kapal. Kapal yang lebih besar biasanya bisa menampung lebih banyak penumpang, jadi harganya bisa lebih murah. Sedangkan kapal yang lebih kecil biasanya lebih mahal karena kapasitasnya lebih sedikit.

Cara Mendapatkan Tiket Murah

Harga tiket kapal laut surabaya kalimantan tengah

Sobat-sobat kece, siapa yang lagi pengen liburan ke Kalimantan Tengah tapi lagi pusing mikirin tiket kapal yang mahal? Tenang aja, gue punya tips ampuh buat dapetin tiket murah. Cus, simak!

Pesan Jauh-Jauh Hari

Yang pertama, usahain pesan tiket dari jauh-jauh hari. Biasanya, harga tiket akan lebih murah kalau kita pesan beberapa minggu atau bahkan bulan sebelum keberangkatan. Jadi, buat yang udah tahu kapan mau liburan, langsung aja pesen tiketnya biar nggak kehabisan dan dapet harga oke.

Cari Promo dan Diskon

Jangan lupa rajin-rajin cek promo dan diskon yang ditawarkan sama perusahaan pelayaran. Biasanya, mereka sering ngadain promo-promo menarik, kayak diskon buat anak sekolah, mahasiswa, atau diskon pas hari-hari tertentu. Siapa tau kalian beruntung dapetin tiket murah dengan promo-promo ini.

Manfaatkan Program Loyalitas

Buat yang sering naik kapal laut, gabung aja sama program loyalitasnya. Biasanya, perusahaan pelayaran ngasih poin atau diskon khusus buat member loyalitas mereka. Jadi, makin sering naik kapal, makin banyak poin yang dikumpulin dan makin gede juga diskon yang bisa didapetin.

Buat yang mau ngajakin gebetan jalan-jalan, harga tiket masuk Dogi Park Indrapura murah meriah, cuma 15K doang. Kalau mau yang agak jauh, bisa ke Banjarmasin naik kapal dari Surabaya. Harga tiket kapal Surabaya Banjarmasin juga terjangkau, mulai dari 120K. Dijamin seru abis!

Bandingkan Harga Tiket

Sebelum beli tiket, sempetin waktu buat bandingin harga dari beberapa perusahaan pelayaran. Ada banyak situs web atau aplikasi yang bisa kalian pakai buat bandingin harga, kayak Traveloka, Tiket.com, atau Pegipegi. Dengan bandingin harga, kalian bisa dapetin tiket paling murah dengan fasilitas yang sesuai sama kebutuhan.

Fasilitas dan Layanan di Kapal

Ngapain sih ribet bawa mobil kalau mau ke Kalimantan Tengah? Mending naik kapal laut aja, bestie! Nah, biar makin kece, kamu harus tahu fasilitas dan layanan yang bakal nemenin perjalanan laut kamu nanti. Yuk, cekidot!

Kapal laut ke Kalimantan Tengah ini biasanya udah disiapin kelas tempat duduk yang kece-kece, mulai dari kelas ekonomi, bisnis, sampai eksekutif. Mau ngemper di kelas ekonomi yang harganya paling murah atau mau rebahan nyaman di kelas eksekutif, semua ada!

Restoran dan Hiburan

Jangan takut kelaparan selama di kapal, ya! Kapal-kapal ini biasanya punya restoran yang siap nyediain makanan enak buat kamu. Mau makan nasi padang, pecel lele, atau sate ayam? Tinggal pesan aja, siap dianter ke tempat duduk kamu.

Biar nggak bosen, kapal-kapal ini juga punya fasilitas hiburan yang ciamik. Ada TV, musik, sampai karaoke! Dijamin deh, perjalanan laut kamu bakal seru abis.

Panduan Pemesanan Tiket Kapal Laut

Borneo jungle kalimantan danau park national rainforest indonesia indonesian river kayan island meratus mahakam lakes

Buat kalian yang mau jalan-jalan ke Kalimantan Tengah naik kapal laut, jangan bingung nyari tiketnya. Ada beberapa cara gampang banget yang bisa kamu pilih.

Beli Online

Sekarang udah zaman canggih, beli tiket kapal laut bisa langsung lewat internet. Ada banyak website yang jual tiket kapal, kayak Tiket.com atau Traveloka. Tinggal masukin tanggal keberangkatan dan tujuan, nanti langsung muncul pilihan tiket yang tersedia.

  • Pilih jadwal dan kelas kapal yang kamu mau.
  • Masukin data diri kamu dan penumpang lainnya.
  • Pilih metode pembayaran yang kamu suka.
  • Selesai deh, tiketnya langsung dikirim ke email kamu.

Beli di Agen Perjalanan

Kalau kamu lebih suka beli tiket secara langsung, bisa banget dateng ke agen perjalanan. Nanti tinggal bilang mau beli tiket kapal ke Kalimantan Tengah, agennya bakal bantuin kamu cariin tiket yang sesuai.

Guys, lagi pada cari tiket murah ke Banjarmasin? Cek deh harga tiket kapal surabaya banjarmasin di sini, dijamin cuan banget!

  • Dateng ke agen perjalanan terdekat.
  • Bilang mau beli tiket kapal ke Kalimantan Tengah.
  • Agennya bakal cariin tiket yang sesuai.
  • Pilih tiket yang kamu mau dan bayar deh.

Dokumen yang Dibutuhkan

Pas mau beli tiket kapal, jangan lupa bawa dokumen-dokumen penting ini:

  • KTP atau paspor.
  • Kartu keluarga (kalau beli tiket untuk keluarga).
  • Bukti vaksin (kalau diperlukan).

Akhir Kata

Nah, itu dia info lengkap harga tiket kapal laut Surabaya Kalimantan Tengah. Jangan lupa pesan jauh-jauh hari dan cari promo biar kantong makin kece, ya! Selamat berlayar, Sobat Jaksel!

Jawaban yang Berguna: Harga Tiket Kapal Laut Surabaya Kalimantan Tengah

Q: Berapa kisaran harga tiket kapal laut Surabaya Kalimantan Tengah?

A: Harga tiket bervariasi tergantung kelas dan jenis kapal, mulai dari Rp150.000 hingga Rp500.000.

Q: Kapan jadwal keberangkatan dan kedatangan kapal?

A: Jadwal keberangkatan dan kedatangan kapal dapat berubah tergantung perusahaan pelayaran. Silakan cek langsung ke website atau agen perjalanan terkait.

Q: Bagaimana cara mendapatkan tiket kapal laut murah?

A: Pesan tiket jauh-jauh hari, cari promo, dan manfaatkan program loyalitas yang ditawarkan perusahaan pelayaran.

Dapatkan berita terbaru dari About Jatim di: