SCROOL UNTUK MELANJUTKAN
Wisata

Tiket Mobil Kapal Laut Surabaya Makassar, Harga, Rute, dan Tips Hemat

Sriyani
×

Tiket Mobil Kapal Laut Surabaya Makassar, Harga, Rute, dan Tips Hemat

Share this article
Tiket Mobil Kapal Laut Surabaya Makassar, Harga, Rute, dan Tips Hemat
Tiket Mobil Kapal Laut Surabaya Makassar, Harga, Rute, dan Tips Hemat

Harga tiket mobil kapal laut surabaya makassar – Mau liburan ke Makassar tapi bingung bawa mobil? Tenang, ada tiket mobil kapal laut Surabaya-Makassar yang siap nemenin perjalanan kamu. Harga tiketnya berapa aja sih? Yuk, kita bahas bareng-bareng!

Rute kapal laut Surabaya-Makassar ini ditempuh dalam waktu sekitar 30 jam. Jadi, kamu bisa santai sambil menikmati perjalanan laut yang seru.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN

Harga Tiket Mobil Kapal Laut Surabaya Makassar

Buat lo yang mau bawa mobil dari Surabaya ke Makassar naik kapal, siapin dulu budget buat beli tiketnya ya. Harganya beda-beda tergantung jenis kapalnya. Tapi tenang aja, gue kasih gambarannya di bawah ini.

Jenis Kapal dan Kisaran Harga Tiket

  • Kapal Ferry: Rp 1.500.000 – Rp 2.500.000
  • Kapal Ro-Ro: Rp 2.000.000 – Rp 3.000.000
  • Kapal Kargo: Rp 2.500.000 – Rp 4.000.000

Harga tiket ini bisa berubah-ubah tergantung waktu dan promo yang lagi berlaku. Jadi, pastikan cek langsung ke penyedia jasa pelayarannya ya.

Tips Hemat Beli Tiket

  • Beli tiket jauh-jauh hari.
  • Cari promo dan diskon.
  • Pilih kapal yang sesuai kebutuhan.
  • Jangan lupa bawa kartu identitas dan surat-surat kendaraan.

Rute dan Jadwal Pelayaran

Harga tiket mobil kapal laut surabaya makassar

Mau nyebrang dari Surabaya ke Makassar naik kapal laut? Simak dulu rute dan jadwalnya biar nggak salah jalan.

Dari Surabaya, kapal laut biasanya berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak dan berlabuh di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar. Durasi perjalanannya sekitar 24-36 jam, tergantung jenis kapal dan cuaca.

Jadwal Keberangkatan

Jadwal keberangkatan kapal laut dari Surabaya ke Makassar bervariasi tergantung operatornya. Tapi biasanya ada beberapa jadwal yang tersedia setiap minggu.

  • Kapal PELNI: Setiap hari Senin dan Jumat
  • Kapal ASDP: Setiap hari Selasa dan Kamis
  • Kapal Swasta: Setiap hari Rabu dan Sabtu

Fasilitas dan Layanan

Harga tiket mobil kapal laut surabaya makassar

Naik kapal laut dari Surabaya ke Makassar bakal seru banget, apalagi fasilitasnya lengkap kayak di hotel bintang lima! Dari yang mewah sampai standar, ada semua. Yuk, kita kepoin bareng!

Kabin

Ada kabin buat sendiri atau bareng-bareng. Kalau mau privat, bisa pilih kabin eksekutif atau VIP. Fasilitasnya kece badai, ada AC, TV, dan kamar mandi pribadi. Kalau mau hemat, bisa pilih kabin ekonomi. Tetep nyaman kok, ada AC dan tempat tidur yang empuk.

Restoran

Lapar? Tenang, ada restoran di kapal yang siap manjain perut lo. Menunya beragam, dari makanan lokal sampai internasional. Harganya juga terjangkau, nggak bakal bikin kantong bolong.

Hiburan

Nggak bakal bosen selama perjalanan karena ada banyak hiburan yang disediakan. Bisa karaoke, nonton film, atau main game. Ada juga perpustakaan buat yang mau baca-baca.

Tips Membeli Tiket

Harga tiket mobil kapal laut surabaya makassar

Buat lo yang pengen nyebrang ke Makassar naik kapal, sini merapat. Ada beberapa tips kece buat dapetin tiket kapal yang kece badai dengan harga yang nggak bikin kantong jebol.

Cara Memesan Tiket Online

Zaman now, beli tiket kapal udah bisa langsung cus dari HP. Tinggal buka website atau aplikasi penyedia tiket, terus pilih rute Surabaya-Makassar. Nah, lo bisa langsung deh bandingin harga dan fasilitas dari berbagai operator kapal.

Kalau udah nemu tiket yang pas, tinggal bayar aja pake kartu kredit atau debit. Praktis banget, kan?

Cara Memesan Tiket Offline

Buat yang lebih suka cara tradisional, lo bisa langsung dateng ke loket pelabuhan Tanjung Perak. Di sana, lo bisa tanya-tanya langsung sama petugasnya tentang jadwal dan harga tiket kapal.

Jangan lupa bawa duit cash, ya. Soalnya, biasanya loket pelabuhan cuma nerima pembayaran tunai.

Alternatif Transportasi

Selain mobil kapal laut, ada beberapa alternatif transportasi yang bisa lo pilih buat perjalanan dari Surabaya ke Makassar. Yuk, kita bahas satu-satu!

Pesawat

Kalau lo pengen perjalanan yang cepet dan nyaman, pesawat bisa jadi pilihan utama. Waktu tempuhnya cuma sekitar 1 jam 45 menit, jauh lebih cepet dari mobil kapal laut. Tapi, siap-siap aja merogoh kocek lebih dalam karena harga tiket pesawat biasanya lebih mahal.

Bus, Harga tiket mobil kapal laut surabaya makassar

Buat yang punya budget terbatas, bus bisa jadi alternatif yang lebih ramah kantong. Perjalanan memang lebih lama, sekitar 30-36 jam, tapi harganya jauh lebih murah dari pesawat. Bus juga menyediakan fasilitas yang cukup nyaman, seperti AC dan kursi yang bisa direbahkan.

Simpulan Akhir

Harga tiket mobil kapal laut surabaya makassar

Jadi, buat yang mau bawa mobil ke Makassar, tiket kapal laut bisa jadi pilihan yang nyaman dan terjangkau. Tinggal pesan tiketnya jauh-jauh hari, dijamin liburan kamu makin asyik!

Pertanyaan dan Jawaban

Apakah ada diskon untuk pembelian tiket kapal laut Surabaya-Makassar?

Biasanya ada diskon untuk pembelian tiket jauh-jauh hari atau saat promo.

Apa saja fasilitas yang tersedia di kapal laut Surabaya-Makassar?

Fasilitasnya cukup lengkap, ada kabin, restoran, mushola, dan hiburan seperti TV dan karaoke.

Apakah bisa pesan tiket kapal laut Surabaya-Makassar secara online?

Bisa, kamu bisa pesan tiketnya di website resmi perusahaan pelayaran atau melalui aplikasi travel.

Dapatkan berita terbaru dari About Jatim di: