SCROOL UNTUK MELANJUTKAN
Wisata

Harga Tiket Kapal Awu Benoa Waingapu, Panduan Lengkap

Maryono
×

Harga Tiket Kapal Awu Benoa Waingapu, Panduan Lengkap

Share this article
Harga Tiket Kapal Awu Benoa Waingapu, Panduan Lengkap
Harga Tiket Kapal Awu Benoa Waingapu, Panduan Lengkap

Harga tiket kapal awu benoa waingapu – Hay genks! Lagi pengen nyebrang dari Benoa ke Waingapu? Cus kita bahas tuntas soal harga tiket kapal Awu. Dari harga sampai fasilitas, semua kita bedah!

Kapal Awu ini terkenal nyaman dan harganya bersahabat banget. Jadi, jangan khawatir bakal bikin kantong bolong, ya!

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN

Harga Tiket Kapal Awu

Harga tiket kapal awu benoa waingapu

Mau liburan ke Waingapu tapi masih bingung sama harga tiket kapal Awu? Jangan khawatir, kita bakal kasih tau info lengkapnya. Biar liburanmu makin seru dan nggak bikin kantong jebol.

Harga tiket kapal Awu itu bervariasi, tergantung kelas, musim, dan hari keberangkatan. Tapi tenang aja, kita bakal kasih rinciannya satu-satu biar kamu bisa pilih yang paling pas.

Kelas Kapal, Harga tiket kapal awu benoa waingapu

  • Ekonomi:Kelas paling murah, tapi fasilitasnya standar. Cocok buat yang mau hemat.
  • Bisnis:Kelas menengah, fasilitasnya lebih nyaman dari ekonomi. Cocok buat yang mau lebih santai.
  • VIP:Kelas paling mewah, fasilitasnya lengkap banget. Cocok buat yang mau liburan ala sultan.

Musim

Harga tiket kapal Awu juga dipengaruhi sama musim. Biasanya, harga lebih mahal saat musim liburan, kayak pas Lebaran atau Natal. Jadi, kalau mau liburan pas musim sepi, bisa dapet harga lebih murah.

Hari Keberangkatan

Hari keberangkatan juga ngaruh sama harga tiket. Biasanya, harga lebih mahal pas weekend atau hari libur. Jadi, kalau mau liburan pas weekdays, bisa dapet harga lebih murah.

Rute dan Jadwal Kapal Awu

Kapal leuser pelni awu pengiriman terbesar sumatera penumpang menggunakan pelabuhan memasuki ende ipi termurah sakti

Sobat Jaksel, buat kalian yang lagi kepikiran liburan ke Waingapu, Sumba, naik kapal Awu bisa jadi pilihan kece. Kapal ini punya rute langsung dari Benoa, Bali, jadi kalian nggak perlu repot transit kemana-mana lagi.

Jadwal Keberangkatan

Kapal Awu berangkat dari Benoa setiap hari Selasa dan Jumat pukul 19.00 WITA. Perjalanan lautnya sekitar 12 jam, jadi kalian bisa nyampe Waingapu keesokan harinya sekitar pukul 07.00 WITA.

Rute Perjalanan

Selama perjalanan, kapal Awu nggak mampir ke pelabuhan lain, jadi kalian bisa langsung cuss ke Waingapu tanpa hambatan. Nikmatin aja pemandangan laut lepas yang indah selama perjalanan.

Pemesanan dan Pembatalan Tiket

Buat lo yang mau ngegas ke Waingapu dari Benoa, siap-siap pesan tiket kapal Awu, bro. Mau tau gimana cara pesennya dan aturan batalinnya? Cus, simak di sini!

Pesen tiket kapal Awu itu gampang banget, bisa langsung di pelabuhan atau online. Kalau mau online, tinggal buka website resmi Pelni, terus pilih rute Benoa – Waingapu. Nanti tinggal isi data diri dan bayar deh, udah beres.

Nah, kalau mau batalin tiket, bisa banget. Tapi ada syaratnya, bro. Lo harus batalin minimal 3 jam sebelum keberangkatan. Kalau batalnya kurang dari itu, ya siap-siap kena biaya penalti.

Cara Pemesanan Tiket Online

  • Buka website resmi Pelni.
  • Pilih rute Benoa – Waingapu.
  • Isi data diri dan pilih kelas.
  • Lakukan pembayaran.

Cara Pembatalan Tiket

  • Hubungi call center Pelni.
  • Informasikan nomor tiket dan alasan pembatalan.
  • Bayar biaya penalti (jika berlaku).

Fasilitas dan Layanan di Kapal Awu

Kalau lo lagi cari kapal yang kece buat nyebrang ke Waingapu, Kapal Awu ini bisa jadi pilihan yang pas banget. Kapal ini punya fasilitas dan layanan yang nggak bakal bikin lo kecewa, gengs!

Kelas dan Kamar

Kapal Awu punya beberapa kelas kamar, dari yang biasa aja sampe yang mewah. Kelas Ekonomi punya kasur yang empuk dan AC, sedangkan kelas Bisnis punya fasilitas lebih lengkap, kayak TV dan kamar mandi pribadi. Yang paling top, kelas VIP punya kamar yang lega banget, lengkap sama sofa dan kulkas!

Restoran dan Kafe

Nggak usah takut kelaperan selama perjalanan, gengs. Kapal Awu punya restoran dan kafe yang nyediain berbagai makanan dan minuman. Dari makanan berat sampe cemilan ringan, semuanya ada!

Hiburan

Buat yang nggak mau gabut selama perjalanan, Kapal Awu juga punya hiburan yang lengkap. Ada TV, karaoke, dan bahkan ada bioskop mini! Dijamin lo nggak bakal bosen deh!

Tips Menghemat Biaya Perjalanan

Harga tiket kapal awu benoa waingapu

Buat lo yang pengen jalan-jalan ke Waingapu naik kapal Awu, tapi lagi ngirit-ngirit budget, ada beberapa tips yang bisa lo coba nih buat ngurangin biaya perjalanan lo.

Diskon dan Promo

Banyak banget lho promo dan diskon yang ditawarkan sama agen-agen tiket. Coba cek di website atau aplikasi penyedia tiket online buat cari tahu promo terbaru. Kadang ada juga diskon khusus buat member atau pengguna baru.

Pesan Tiket Jauh-Jauh Hari

Biasanya, harga tiket kapal lebih murah kalau lo pesen jauh-jauh hari. Jadi, kalau lo udah tahu jadwal perjalanan lo, mending langsung pesen tiketnya aja. Semakin dekat sama tanggal keberangkatan, harga tiketnya bisa makin mahal.

Pilih Kabin Kelas Ekonomi

Kalau lo nggak terlalu butuh fasilitas mewah, mending pilih kabin kelas ekonomi aja. Harga tiketnya lebih murah daripada kelas bisnis atau eksekutif, tapi fasilitasnya tetap nyaman kok.

Bawa Makanan dan Minuman Sendiri

Makanan dan minuman di atas kapal biasanya dijual dengan harga yang lumayan mahal. Supaya nggak boros, bawa aja makanan dan minuman lo sendiri. Tapi inget, jangan bawa makanan yang berbau menyengat atau bisa tumpah ya.

Manfaatkan Fasilitas Kapal

Kapal Awu punya banyak fasilitas yang bisa lo manfaatin, kayak ruang tunggu, TV, dan musala. Manfaatin fasilitas ini dengan baik supaya perjalanan lo makin nyaman tanpa harus keluar biaya tambahan.

Simpulan Akhir: Harga Tiket Kapal Awu Benoa Waingapu

Kapal awu bulan waingapu tiketnya jadwal rute

Nah, itu dia info lengkap tentang harga tiket kapal Awu dari Benoa ke Waingapu. Jangan lupa catat tanggal keberangkatannya dan buruan pesan tiketnya. Selamat berlayar, gaes!

FAQ Terperinci

Q: Berapa harga tiket kapal Awu paling murah?

A: Harga tiket kapal Awu paling murah sekitar Rp150.000 untuk kelas ekonomi.

Q: Apa saja faktor yang memengaruhi harga tiket kapal Awu?

A: Faktor yang memengaruhi harga tiket kapal Awu antara lain kelas kabin, musim, dan hari keberangkatan.

Q: Di mana saya bisa memesan tiket kapal Awu?

A: Kamu bisa memesan tiket kapal Awu secara online melalui situs resmi Pelni atau agen perjalanan.

Dapatkan berita terbaru dari About Jatim di: