SCROOL UNTUK MELANJUTKAN
Wisata

Harga Tiket Kapal Laut Sorong-Manokwari, Panduan Lengkap

Sriyani
×

Harga Tiket Kapal Laut Sorong-Manokwari, Panduan Lengkap

Share this article
Harga Tiket Kapal Laut Sorong-Manokwari, Panduan Lengkap
Harga Tiket Kapal Laut Sorong-Manokwari, Panduan Lengkap

Harga tiket kapal laut sorong manokwari – Hai anak Jaksel, mau ke Manokwari dari Sorong naik kapal laut? Jangan bingung, gue kasih tahu semua yang perlu lo tahu tentang harga tiket kapal laut Sorong-Manokwari.

Kapal laut jadi pilihan asyik buat lo yang pengen nyebrang ke Manokwari. Ada banyak pilihan perusahaan pelayaran dengan harga dan fasilitas yang beda-beda. Yuk, kita bahas satu-satu!

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN

Informasi Dasar

April manila 2go departure travel mindanao superferry ship butuan schedule

Yo, mau jalan-jalan ke Manokwari dari Sorong naik kapal laut? Cus, gue kasih info pentingnya nih.

Ada beberapa jenis kapal laut yang ngelayanin rute ini, dari yang standar sampe yang mewah. Perusahaan pelayarannya juga banyak, jadi tinggal pilih aja yang sesuai budget dan selera lo.

Perusahaan Pelayaran

  • PT Pelni
  • PT Pelni Cabang Sorong
  • PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI)
  • PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)

Kelas Tiket

Kelas tiketnya juga macem-macem, dari kelas ekonomi sampe kelas eksekutif. Kelas ekonomi biasanya lebih murah, tapi fasilitasnya ya gitu deh. Kelas eksekutif lebih mahal, tapi fasilitasnya lebih nyaman dan lengkap.

Harga Tiket Kapal Laut Sorong Manokwari

Ferry pangkor jetty lumut island

Buat kalian yang lagi nyari info harga tiket kapal laut dari Sorong ke Manokwari, jangan kemana-mana. Di sini bakal dikasih tau detailnya biar kalian bisa atur budget perjalanan dengan kece.

Sobat-sobat Jaksel yang lagi pengen melancong, nih gue kasih info kece! Kalo lo mau ngegas ke Bali dari Lampung, cek aja harga tiket bus Puspa Jaya Lampung Bali . Murah meriah, bisa bikin dompet lo tetep sehat. Oh ya, buat yang mau ngerasain sensasi jadi Avatar, langsung aja cus ke Pandora Experience Surabaya . Tiketnya terjangkau, cocok banget buat lo yang pengen eksplor dunia Pandora tanpa harus terbang jauh-jauh.

Perbandingan Harga Tiket

Perusahaan Pelayaran Kelas Ekonomi Kelas Bisnis
Pelni Rp 150.000 Rp 250.000
Dobonsolo Rp 180.000 Rp 300.000
ASDP Rp 200.000 Rp 350.000

Diskon dan Promo

Buat kalian yang ngejar diskon, beberapa perusahaan pelayaran sering ngasih promo menarik, seperti diskon pelajar, diskon grup, dan diskon pembelian tiket online. Jangan lupa cek website resmi perusahaan pelayaran atau tanya langsung ke agen tiketnya.

Faktor yang Memengaruhi Harga Tiket

Harga tiket kapal laut dari Sorong ke Manokwari bisa berubah-ubah tergantung beberapa faktor, di antaranya:

  • Musim:Harga tiket biasanya lebih tinggi saat musim liburan atau hari raya.
  • Ketersediaan:Semakin sedikit tiket yang tersedia, semakin tinggi harganya.
  • Fasilitas:Kelas yang lebih tinggi biasanya menawarkan fasilitas yang lebih baik, seperti kursi yang lebih nyaman dan ruang yang lebih lega, sehingga harganya juga lebih mahal.

Jadwal Keberangkatan: Harga Tiket Kapal Laut Sorong Manokwari

Buat yang mau nyebrang dari Sorong ke Manokwari naik kapal laut, catat jadwalnya ya! Ada beberapa pilihan keberangkatan yang bisa kamu sesuaikan dengan waktu luangmu.

Kapal laut dari Sorong ke Manokwari biasanya berangkat dari Pelabuhan Sorong dan tiba di Pelabuhan Manokwari. Durasi perjalanannya sekitar 12-15 jam, tergantung jenis kapal dan cuaca.

Jadwal Keberangkatan Kapal Laut Sorong-Manokwari

  • Kapal PELNI KM Tatamailau: Berangkat setiap Selasa pukul 17.00 WIT
  • Kapal PELNI KM Tidar: Berangkat setiap Rabu pukul 17.00 WIT
  • Kapal PELNI KM Dobonsolo: Berangkat setiap Sabtu pukul 17.00 WIT

Fasilitas Kapal

Harga tiket kapal laut sorong manokwari

Siapa nih yang doyan jalan-jalan naik kapal laut? Kalau kalian lagi rencana mau nyebrang dari Sorong ke Manokwari, jangan lupa perhatiin fasilitas kapal yang bakal kalian tumpangi. Fasilitas kapal ini bisa memengaruhi harga tiket, jadi mendingan kalian pilih yang sesuai sama kebutuhan dan budget kalian.

Kelas Kabin

Kapal laut biasanya punya beberapa kelas kabin yang bisa kalian pilih, mulai dari kelas ekonomi sampai kelas VIP. Kelas ekonomi biasanya yang paling murah, tapi fasilitasnya juga paling sederhana. Kalau kalian mau lebih nyaman, bisa pilih kelas bisnis atau eksekutif.

Jadi, mau liburan ke Lampung nih? Cus cek harga tiket bus Puspa Jaya ke Lampung. Lumayan terjangkau buat kantong mahasiswa. Eh, buat yang pengen ngerasain sensasi Pandora di Surabaya, bisa mampir ke Pandora Experience . Harganya juga oke, cocok buat nongkrong bareng temen-temen.

Nah, kalau kalian mau yang paling mewah, bisa pilih kelas VIP.

Hiburan, Harga tiket kapal laut sorong manokwari

Selama perjalanan, pasti kalian bakal butuh hiburan biar nggak bosen. Nah, di kapal laut biasanya ada beberapa fasilitas hiburan yang bisa kalian nikmati, seperti TV, musik, dan game. Ada juga kapal yang punya bioskop atau perpustakaan.

Makanan

Jangan lupa juga perhatiin fasilitas makanan di kapal laut. Biasanya kapal laut menyediakan makanan gratis untuk penumpang, tapi jenis dan kualitasnya bisa beda-beda tergantung kelas kabin yang kalian pilih. Kalau kalian mau lebih banyak pilihan makanan, bisa bawa makanan sendiri dari rumah atau beli di kantin kapal.

Tips Pemesanan

Yo, mau pesan tiket kapal laut dari Sorong ke Manokwari? Gaskeun aja, gampang kok! Yuk, cek tips-tips kece ini:

Cara Memesan Online

Buka situs web resmi penyedia tiket kapal laut. Cari rute Sorong-Manokwari, pilih tanggal keberangkatan, dan jumlah tiket yang mau dipesan. Gampang, kan?

Metode Pembayaran

Biasanya, kamu bisa bayar pakai kartu kredit/debit, transfer bank, atau e-wallet. Pilih aja yang paling nyaman buat kamu.

Cara Dapat Penawaran Terbaik

  • Pesan tiket jauh-jauh hari.
  • Cari promo atau diskon dari penyedia tiket kapal laut.
  • Pertimbangkan untuk pesan tiket pulang-pergi sekaligus.

Ringkasan Penutup

Harga tiket kapal laut sorong manokwari

Nah, itu dia semua yang perlu lo tahu tentang harga tiket kapal laut Sorong-Manokwari. Semoga perjalanan lo lancar dan selamat sampai tujuan ya, anak Jaksel!

Tanya Jawab Umum

Apakah ada diskon untuk pembelian tiket secara online?

Iya, beberapa perusahaan pelayaran menawarkan diskon untuk pembelian tiket online.

Apa saja jenis kelas tiket yang tersedia?

Biasanya ada kelas ekonomi, bisnis, dan VIP.

Bagaimana cara mendapatkan penawaran terbaik saat memesan tiket?

Pesan tiket jauh-jauh hari, manfaatkan promo, dan bandingkan harga dari berbagai perusahaan pelayaran.

Dapatkan berita terbaru dari About Jatim di: