SCROOL UNTUK MELANJUTKAN
Wisata

Harga Tiket Masuk Goa Belanda, Panduan Lengkap

Maryono
×

Harga Tiket Masuk Goa Belanda, Panduan Lengkap

Share this article
Harga Tiket Masuk Goa Belanda, Panduan Lengkap
Harga Tiket Masuk Goa Belanda, Panduan Lengkap

Harga tiket masuk goa belanda – Hai gengs! Mau ke Goa Belanda? Cek dulu harga tiketnya biar nggak kaget. Yuk, kita kupas tuntas biar liburan kalian makin kece!

Goa Belanda, salah satu destinasi wisata sejarah yang wajib dikunjungi di Bandung, punya tiket masuk yang variatif. Ada yang beda-beda berdasarkan jenis pengunjung, waktu kunjungan, dan fasilitas tambahan. Simak nih!

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN

Harga Tiket Masuk Goa Belanda

Goa belanda bandung tahura jepang misteri pakar tokopedia

Sobat kece Jaksel, kalau lagi nyari destinasi wisata yang seru dan edukatif, kuy merapat ke Goa Belanda! Goa ini kece banget, cocok buat yang doyan sejarah dan petualangan. Yuk, kita bahas harga tiket masuknya, biar kalian bisa atur bujetnya.

Jenis Pengunjung

  • Dewasa: Rp 15.000
  • Anak-anak (3-12 tahun): Rp 10.000
  • Pelajar (dengan kartu pelajar): Rp 12.000
  • Lansia (60 tahun ke atas): Rp 10.000

Harga Tiket Masuk Berdasarkan Waktu Kunjungan

Kuy, kita bahas soal harga tiket masuk Goa Belanda. Ternyata, harganya bisa beda-beda tergantung waktu lo berkunjung. Penasaran kan? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Hari Biasa

Kalau lo berkunjung pas hari biasa (Senin-Jumat), harga tiket masuknya lebih murah, sekitar Rp 20.000 per orang.

Weekend dan Hari Libur

Nah, kalau lo mau ke sana pas weekend atau hari libur, harga tiketnya naik dikit jadi sekitar Rp 25.000 per orang.

Harga Khusus Anak-anak

Buat anak-anak di bawah 5 tahun, tenang aja karena mereka gratis masuk ke Goa Belanda. Jadi, bisa ajak keluarga kecil lo liburan hemat ke sana.

Harga Tiket Masuk untuk Paket Wisata

Harga tiket masuk goa belanda

Goa Belanda juga punya paket wisata yang oke banget, gaes! Paket ini udah termasuk tiket masuk ke goa, jadi kalian nggak perlu repot-repot antre lagi.

Fasilitas Paket Wisata

  • Tiket masuk Goa Belanda
  • Tour guide
  • Perahu untuk menyusuri sungai di dalam goa
  • Makan siang
  • Air mineral

Harga Tiket Masuk untuk Pemandu Wisata

Harga tiket masuk goa belanda

Buat kalian yang penasaran sama Goa Belanda, ada baiknya siapin budget lebih buat pemandu wisata. Karena tanpa pemandu, kalian bisa nyasar atau ketinggalan info-info kece di dalem Goa Belanda.

Jenis Pemandu Wisata

Di Goa Belanda, ada dua jenis pemandu wisata yang bisa kalian pilih:

  • Pemandu Lokal:Pemandu ini biasanya warga sekitar yang udah paham banget sama Goa Belanda. Mereka bisa ngejelasin sejarah, mitos, dan cerita-cerita seru tentang goa ini.
  • Pemandu Berlisensi:Pemandu ini punya lisensi resmi dari pemerintah. Mereka biasanya lebih terlatih dan punya pengetahuan yang lebih luas tentang Goa Belanda.

Harga Pemandu Wisata

Harga pemandu wisata di Goa Belanda bervariasi tergantung jenis pemandu yang kalian pilih:

  • Pemandu Lokal:Rp50.000 – Rp100.000 per grup (maksimal 10 orang)
  • Pemandu Berlisensi:Rp150.000 – Rp250.000 per grup (maksimal 15 orang)

Jadi, pastikan kalian siapin budget tambahan untuk pemandu wisata ya biar liburan kalian di Goa Belanda makin kece dan berkesan!

Btw, buat yang lagi pengen liburan ke Palu, udah pada tau belum harga tiket kapal Palu-Surabaya sekarang? Nah, kalo kalian lagi cari info harga tiket bioskop Cinere Bellevue hari ini , bisa langsung cek aja di link yang udah gue kasih ya.

Dijamin lengkap dan up to date banget!

Harga Tiket Masuk untuk Fasilitas Tambahan

Buat lo yang pengen eksplorasi Goa Belanda lebih seru, ada fasilitas tambahan yang bisa disewa nih. Tapi tentunya ada biaya tambahan yang perlu lo bayarin.

Fasilitas yang bisa disewa itu antara lain:

Penyewaan Perahu

Naik perahu bisa jadi cara asyik buat ngelihat Goa Belanda dari sudut pandang yang berbeda. Lo bisa menyusuri sungai bawah tanah dan menikmati pemandangan stalaktit dan stalagmit yang memukau.

Hayo siapa yang mau liburan ke Palu? Jangan lupa cek harga tiket kapal Palu-Surabaya dulu ya biar budgetnya pas. Abis itu, pas balik ke Jakarta, sempetin dong nonton di Cinere Bellevue. Harga tiketnya nggak mahal kok, cuma Rp50 ribuan aja.

Fasilitas Fotografi

Buat lo yang hobi foto-foto, ada jasa fotografer profesional yang siap mengabadikan momen seru lo di Goa Belanda. Hasil fotonya bisa langsung dicetak atau dikirim via email.

Harga Sewa Fasilitas, Harga tiket masuk goa belanda

  • Penyewaan Perahu: Rp 50.000 per orang
  • Fasilitas Fotografi: Rp 100.000 per sesi

Ringkasan Penutup

Nah, sekarang udah tau kan harga tiket masuk Goa Belanda? Yuk, atur jadwal dan siapkan budgetnya. Jangan lupa ajak temen-temen biar makin seru. Selamat menjelajah Goa Belanda dan selamat liburan!

Detail FAQ

Apakah ada diskon untuk rombongan?

Ya, ada diskon untuk rombongan minimal 10 orang.

Apakah harga tiket masuk sudah termasuk biaya pemandu wisata?

Tidak, biaya pemandu wisata dikenakan biaya tambahan.

Apakah ada fasilitas tambahan yang berbayar?

Ya, ada fasilitas tambahan seperti penyewaan perahu dan fotografi yang berbayar.

Dapatkan berita terbaru dari About Jatim di: