SCROOL UNTUK MELANJUTKAN
Wisata

Harga Tiket Bus NPM 2019, Simak Rinciannya!

Sriyani
×

Harga Tiket Bus NPM 2019, Simak Rinciannya!

Share this article
Harga Tiket Bus NPM 2019, Simak Rinciannya!
Harga Tiket Bus NPM 2019, Simak Rinciannya!

Sobat traveler, udah siap jalan-jalan hemat? Nih, gue kasih bocoran harga tiket bus NPM 2019. Catet baik-baik, biar perjalanan lo makin kece tanpa bikin kantong jebol!

Harga tiket bus NPM ini bervariasi tergantung rute, kelas, dan fasilitas yang dipilih. Yuk, kita kupas tuntas bareng-bareng!

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN

Rangkuman Harga Tiket Bus NPM 2019

Npm agen telpon jadwal keberangkatan nomor infotiket

Mau ngetrip naik bus NPM tapi belum tahu harga tiketnya? Tenang, gue bakal kasih tau harga tiket bus NPM buat tahun 2019. Biar makin jelas, gue bikin tabelnya juga, jadi lo bisa langsung cek rute dan kelas yang lo mau.

Buat kalian yang lagi kangen suasana laut, cobain deh naik kapal dari Semarang ke Balikpapan. Harga tiketnya terjangkau banget, jadi bisa banget buat liburan hemat. Sambil naik kapal, jangan lupa nikmatin pemandangan laut yang kece badai.

Oh ya, ada sedikit perubahan harga dari tahun sebelumnya. Tapi tenang aja, masih terjangkau kok. Jadi, langsung aja cek tabelnya di bawah ini, ya!

Harga Tiket Bus NPM 2019

Rute Kelas Ekonomi Kelas Bisnis Kelas Eksekutif
Jakarta

Bandung

Rp 50.000 Rp 75.000 Rp 100.000
Jakarta

Yogyakarta

Rp 100.000 Rp 150.000 Rp 200.000
Jakarta

Halo bestie! Mau nonton bioskop di Bintaro Plaza hari Minggu? Cus langsung cek harga tiketnya , dijamin murce banget. Jangan lupa ajak gebetan kamu, siapa tahu nonton bareng bisa bikin doi makin klepek-klepek.

Surabaya

Rp 150.000 Rp 200.000 Rp 250.000

Faktor yang Mempengaruhi Harga Tiket Bus NPM

Harga tiket bus NPM itu kayak harga jajan boba, bisa beda-beda tergantung banyak faktor. Nah, faktor-faktornya apa aja sih? Yuk, kita bahas satu-satu!

Musim

Harga tiket bus NPM bisa lebih mahal saat musim liburan atau long weekend. Soalnya, permintaan naik banget tuh, kayak antrean beli martabak manis. Makanya, harga tiketnya juga ikutan naik, biar seimbang sama permintaan yang tinggi.

Rute

Rute perjalanan juga ngaruh ke harga tiket bus NPM. Rute yang jauh dan butuh waktu tempuh lama biasanya lebih mahal dibanding rute yang deket. Soalnya, perusahaan bus harus ngeluarin biaya lebih banyak buat operasional, kayak solar dan gaji sopir.

Kelas

Bus NPM punya beberapa kelas, kayak ekonomi, bisnis, dan eksekutif. Kelas yang lebih tinggi biasanya lebih mahal, karena fasilitasnya lebih lengkap. Misalnya, kelas eksekutif biasanya punya kursi yang lebih nyaman, bisa ngecas HP, dan ada selimutnya.

Fasilitas

Selain kelas, fasilitas di dalam bus juga bisa ngaruh ke harga tiket. Bus yang punya fasilitas lengkap, kayak toilet, AC, dan WiFi, biasanya lebih mahal dibanding bus yang fasilitasnya standar.

Perbandingan Harga Tiket Bus NPM dengan Perusahaan Lain

Yo, gaes!Kalau lo lagi cari tiket bus NPM, cek dulu perbandingannya sama yang lain. Biar nggak salah pilih, kita kupas tuntas harganya.

Perbedaan Harga

Harga tiket bus NPM beda-beda tergantung rute dan kelasnya. Biasanya, harga paling murah buat kelas ekonomi, terus naik buat kelas bisnis dan eksekutif. Faktor lain yang ngaruhin harga juga jarak tempuh dan waktu keberangkatan.

Tabel Perbandingan

Nih, gue kasih tabel perbandingan harga tiket bus NPM sama perusahaan lain buat rute dan kelas yang sama:

Rute Kelas NPM Perusahaan Lain 1 Perusahaan Lain 2
Jakarta

Bandung

Ekonomi Rp 50.000 Rp 45.000 Rp 48.000
Jakarta

Surabaya

Bisnis Rp 120.000 Rp 115.000 Rp 125.000
Jakarta

Medan

Eksekutif Rp 250.000 Rp 240.000 Rp 260.000

Dari tabel di atas, lo bisa liat kalau harga tiket bus NPM umumnya berada di kisaran tengah. Ada yang lebih murah dan ada juga yang lebih mahal dari perusahaan lain.

Strategi NPM dalam Menentukan Harga Tiket Bus

Npm bis perusahaan otobus salah tertua berusia satu lintas sumatera sumatra kabarpenumpang

NPM, alias PT Nusantara Pelangi Mandiri, punya jurus jitu buat ngatur harga tiket busnya. Mereka nggak asal pasang harga, tapi ada strategi yang kece badai. Yuk, kita kepoin bareng-bareng!

Faktor yang Dipertimbangkan

Dalam ngitung harga tiket, NPM nggak cuma asal tebak-tebakan. Mereka perhatiin banget faktor-faktor penting, kayak:

  • Biaya operasional bus
  • Kompetisi pasar
  • Musim dan permintaan
  • Kelas bus dan fasilitas

Penetapan Harga Dinamis

NPM juga pinter ngatur harga tiket pakai sistem yang kece, yaitu penetapan harga dinamis. Gampangnya, harga tiket bisa naik turun tergantung situasi. Misalnya:

  • Harga tiket lebih mahal pas musim liburan atau hari-hari besar
  • Harga tiket lebih murah pas weekdays atau waktu sepi
  • Harga tiket kelas VIP lebih mahal dari kelas ekonomi

Promo dan Diskon

NPM juga nggak pelit ngasih promo dan diskon buat penumpang setianya. Mereka sering banget kasih diskon khusus buat member, potongan harga buat pembelian online, atau promo-promo musiman.

Dampak Harga Tiket Bus NPM pada Industri Transportasi

Harga tiket bus npm 2019

Sobat-sobat Jaksel, tau nggak sih kalau harga tiket bus NPM lagi jadi sorotan? Nah, ternyata perubahan harga ini nggak cuma ngaruh ke penumpang doang, tapi juga ke industri transportasi secara keseluruhan. Yuk, kita bedah bareng-bareng!

Pengaruh pada Penumpang

  • Naiknya Harga Tiket:Buat penumpang, naiknya harga tiket tentu bikin kantong bolong. Apalagi buat yang biasa naik bus NPM buat通勤(bekerja) atau kuliah.
  • Pengurangan Frekuensi Naik Bus:Karena harga tiket naik, ada kemungkinan penumpang bakal mengurangi frekuensi naik bus NPM. Bisa jadi mereka bakal lebih memilih moda transportasi lain yang lebih murah.
  • Peralihan ke Moda Transportasi Lain:Kalau harga tiket bus NPM terlalu tinggi, penumpang bisa aja beralih ke moda transportasi lain kayak kereta api atau angkot.

Pengaruh pada Perusahaan Transportasi

  • Penurunan Jumlah Penumpang:Kalau penumpang berkurang, otomatis jumlah pendapatan perusahaan transportasi juga bakal turun.
  • Persaingan Ketat:Naiknya harga tiket NPM bisa bikin perusahaan transportasi lain jadi lebih kompetitif. Mereka bisa menawarkan harga tiket yang lebih murah buat menarik penumpang.
  • Inovasi Layanan:Untuk mengatasi penurunan penumpang, perusahaan transportasi bisa jadi bakal berinovasi dengan ngasih layanan yang lebih baik. Kayak misalnya ngasih diskon buat penumpang langganan atau nyediain bus yang lebih nyaman.

Tren dan Peluang Masa Depan

Dampak harga tiket bus NPM ke industri transportasi ini bisa jadi jadi peluang sekaligus tantangan. Perusahaan transportasi harus siap beradaptasi dan berinovasi biar bisa tetep bertahan di tengah persaingan. Sementara itu, penumpang juga harus mempersiapkan diri dengan alternatif moda transportasi lain kalau harga tiket bus NPM terus naik.

Nah, itu dia sob pengaruh harga tiket bus NPM ke industri transportasi. Semoga bermanfaat!

Penutupan: Harga Tiket Bus Npm 2019

Harga tiket bus npm 2019

Nah, itu dia harga tiket bus NPM 2019 yang bisa jadi referensi lo sebelum jalan-jalan. Semoga perjalanan lo seru dan nggak bikin kantong kering, ya! Jangan lupa share info ini ke temen-temen lo yang suka traveling juga!

Panduan Pertanyaan dan Jawaban

Berapa harga tiket bus NPM ke Bandung?

Harga tiket bus NPM ke Bandung mulai dari Rp 75.000,-

Apa saja kelas bus yang tersedia di NPM?

NPM menyediakan kelas Bisnis dan Eksekutif.

Apakah ada diskon untuk pembelian tiket bus NPM secara online?

Ya, biasanya ada diskon untuk pembelian tiket bus NPM secara online.

Dapatkan berita terbaru dari About Jatim di: