SCROOL UNTUK MELANJUTKAN
Wisata

Harga Tiket Masuk Situ Rawa Gede Jonggol, Panduan Lengkap

Sriyani
×

Harga Tiket Masuk Situ Rawa Gede Jonggol, Panduan Lengkap

Share this article
Harga Tiket Masuk Situ Rawa Gede Jonggol, Panduan Lengkap
Harga Tiket Masuk Situ Rawa Gede Jonggol, Panduan Lengkap

Sobat Jaksel, udah pada denger belum tentang Situ Rawa Gede Jonggol? Ini dia destinasi wisata alam kece yang lagi hits banget. Buat kalian yang doyan jalan-jalan, cobain deh mampir ke sini. Yuk, kita bahas tuntas soal harga tiket masuk Situ Rawa Gede Jonggol biar kalian bisa langsung cus ke sana!

Harga Tiket Masuk

Situ gede rawa bogor pagi ala kabut pegunungan nikmati

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN

Yo, mau ngajak jalan-jalan ke Situ Rawa Gede Jonggol? Jangan lupa siap-siap duit buat beli tiket masuk ya. Harganya kece, ga bikin kantong bolong. Yuk, cekidot!

Wih, buat yang mau nyemplung ke air, jangan lupa cek harga tiket kolam renang Badut Jatiasih dulu, ya! Biar nggak kaget pas bayar. Eits, buat yang mau main air di Gowa, kudu tau juga nih harga tiket masuk Dewi Sri Waterpark Gowa . Biar dompet nggak jebol!

Jenis Tiket Masuk

Harga tiket masuknya dibedain berdasarkan hari dan musim. Cek tabelnya di bawah ini:

Jenis Pengunjung Hari Biasa Weekend
Dewasa Rp 20.000 Rp 25.000
Anak-anak Rp 15.000 Rp 20.000

Untuk musim liburan, harga tiketnya naik dikit ya. Jadi, jangan kaget kalau pas liburan harganya beda.

Ketentuan Khusus

  • Bayi di bawah 1 tahun gratis masuk.
  • Pengunjung yang bawa kamera profesional dikenakan biaya tambahan.
  • Tiket masuk berlaku untuk satu kali masuk dan tidak bisa ditukar atau dikembalikan.

Diskon dan Promosi, Harga tiket masuk situ rawa gede jonggol

Kadang-kadang ada diskon atau promo khusus. Jadi, jangan lupa cek media sosial Situ Rawa Gede Jonggol buat update terbaru.

Fasilitas dan Aktivitas

Gede rawa situ jonggol tiket masuk dokumentasi sk

Situ Rawa Gede Jonggol punya fasilitas kece badai buat kamu yang mau seru-seruan bareng temen atau keluarga. Dari yang gratisan sampe yang bayar, semuanya asik-asik aja!

Tapi, ada beberapa yang perlu kamu keluarin kocek dikit, kayak naik perahu bebek atau main ATV. Tapi tenang, harganya masih bersahabat kok.

Fasilitas Gratis

  • Area parkir luas
  • Toilet bersih
  • Mushola
  • Gazebo buat ngadem
  • Lapangan rumput buat main bola atau piknik

Fasilitas Berbayar

  • Perahu bebek: Rp20.000 per 30 menit
  • ATV: Rp50.000 per 15 menit
  • Banana boat: Rp100.000 per 5 menit
  • Flying fox: Rp50.000 per orang

Aktivitas Seru

Selain fasilitas, di Situ Rawa Gede Jonggol juga ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakuin, di antaranya:

  • Piknik di pinggir danau
  • Mancing ikan
  • Bersepeda mengelilingi danau
  • Naik perahu bebek atau banana boat
  • Main ATV
  • Terbang tinggi dengan flying fox

Jam Operasional dan Lokasi: Harga Tiket Masuk Situ Rawa Gede Jonggol

Catat jam bukanya, bestie! Situ Rawa Gede buka setiap hari, dari pagi sampe sore. Kalau mau ke sana naik kendaraan umum, bisa naik KRL ke Stasiun Jonggol terus lanjut naik ojek online atau angkot. Kalau bawa kendaraan sendiri, tinggal ikutin Google Maps aja, gampang kok lokasinya.

Peraturan dan Etiket

Harga tiket masuk situ rawa gede jonggol

Bro and sis Jaksel, sebelum kalian serbu Situ Rawa Gede Jonggol, wajib banget tahu dulu peraturan dan etiketnya. Ini buat jaga kenyamanan semua orang, termasuk kalian sendiri. Yuk, kita bahas bareng!

Pertama-tama, ingat ya buat selalu jaga kebersihan. Jangan buang sampah sembarangan, soalnya bisa merusak ekosistem di sana. Selain itu, hindari juga ngerusak tanaman atau hewan yang ada di situ. Mereka semua penghuni asli situ, kita harus menghargai mereka.

Tindakan Pencegahan Keselamatan

  • Selalu waspada dan awasi anak-anak saat di dekat air.
  • Jangan berenang di area yang dilarang atau saat cuaca buruk.
  • Kenakan jaket pelampung saat naik perahu atau wahana air lainnya.
  • Jika terjadi keadaan darurat, segera hubungi petugas keamanan atau pihak pengelola.

Menghormati Lingkungan

Situ Rawa Gede Jonggol itu rumah buat banyak makhluk hidup. Makanya, kita harus menghormati mereka. Jangan bikin kebisingan berlebihan atau ganggu ketenangan satwa liar. Oh iya, jangan juga ngambil hewan atau tanaman sebagai oleh-oleh, ya. Biarkan mereka tetap di habitat aslinya.

Siapa nih yang mau ngadem ke kolam renang? Kepoin dulu dong harga tiketnya, biar nggak boncos. Cek aja langsung ke harga tiket kolam renang Badut Jatiasih . Murah meriah, cocok buat kantong anak Jaksel. Tapi kalau mau yang lebih kece, mampir ke Dewi Sri Waterpark Gowa . Tiketnya agak pricey, tapi fasilitasnya kece abis!

Tips Perencanaan Kunjungan

Harga tiket masuk situ rawa gede jonggol

Sebelum main ke Situ Rawa Gede Jonggol, ada baiknya lo rencana-rencana dulu biar liburan lo makin kece. Nih gue kasih tipsnya!

Waktu Terbaik Berkunjung

Musim kemarau (April-Oktober) itu waktu yang pas buat main ke sini, soalnya cuaca lagi bagus-bagusnya. Tapi kalau lo pengen lebih sepi, coba deh dateng pas weekday. Soalnya kalau weekend biasanya rame banget.

Akomodasi dan Tempat Makan

Di sekitar Situ Rawa Gede Jonggol ada banyak pilihan penginapan, dari yang murah sampe yang mewah. Tinggal sesuaikan aja sama budget lo. Buat makan, lo bisa mampir ke warung-warung makan yang ada di sekitar situ. Ada banyak pilihan makanan yang bisa lo cobain, mulai dari makanan Sunda sampe seafood.

Penutupan Akhir

Rawa gede situ bogor pegunungan pagi nikmati

Nah, itulah info lengkap soal harga tiket masuk Situ Rawa Gede Jonggol. Jangan lupa siapin budget yang cukup dan patuhi peraturan yang berlaku ya, Sob. Dijamin kalian bakal puas main di sini. Yuk, langsung agendain buat liburan seru ke Situ Rawa Gede Jonggol!

Informasi Penting & FAQ

Apakah ada diskon untuk tiket masuk?

Biasanya ada diskon untuk anak-anak, pelajar, dan lansia.

Berapa biaya parkir di Situ Rawa Gede Jonggol?

Biaya parkir bervariasi tergantung jenis kendaraan.

Apakah boleh membawa makanan dan minuman dari luar?

Tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar, kecuali untuk keperluan bayi dan balita.

Dapatkan berita terbaru dari About Jatim di: