SCROOL UNTUK MELANJUTKAN
Wisata

Harga Tiket Masuk Cibodas, Panduan Lengkap

Sriyani
×

Harga Tiket Masuk Cibodas, Panduan Lengkap

Share this article
Harga Tiket Masuk Cibodas, Panduan Lengkap
Harga Tiket Masuk Cibodas, Panduan Lengkap

Harga tiket masuk cibodas – Sobat Jaksel, mau jalan-jalan ke Cibodas tapi bingung sama harga tiketnya? Tenang, gue kasih bocoran lengkapnya di sini!

Cibodas tuh destinasi wisata alam kece abis, cocok buat lo yang pengen refreshing atau hiking seru. Nah, sebelum berangkat, cek dulu info harga tiketnya biar nggak kaget.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN

Rincian Harga Tiket Masuk Cibodas

Cibodas idetrips

Buat yang lagi pengen jalan-jalan ke Cibodas, udah siap-siap budget buat tiket masuknya, ya! Yuk, simak dulu info harganya di sini.

Kategori Pengunjung dan Harga Tiket

  • Dewasa: Rp 15.000,-
  • Anak-anak (3-12 tahun): Rp 10.000,-
  • Pelajar (dengan menunjukkan kartu pelajar): Rp 12.000,-
  • Mahasiswa (dengan menunjukkan kartu mahasiswa): Rp 14.000,-
  • Manula (di atas 60 tahun): Rp 10.000,-

Harga Tiket Hari Kerja dan Akhir Pekan

Harga tiket masuk Cibodas berbeda tergantung hari kunjungan:

  • Hari kerja (Senin-Jumat): Harga di atas
  • Akhir pekan (Sabtu-Minggu): Rp 18.000,- untuk semua kategori

Fasilitas yang Tersedia di Cibodas

Kebun raya cibodas masuk tiket kaca

Buat yang lagi cari tempat seru buat ngadem atau ngabisin waktu bareng keluarga, Cibodas tuh pilihan kece banget! Di sini, lo bisa nikmatin beragam fasilitas yang bikin liburan lo makin asik.

Area Piknik

Buat yang suka ngumpul bareng sambil nikmatin makanan atau ngopi-ngopi, area piknik di Cibodas cocok banget buat lo. Ada banyak spot kece buat gelar tiker dan menikmati suasana alam yang adem.

Buat yang hobi nonton, jangan lewatin juga nih harga tiket bioskop DP Mall Semarang . Murah meriah, cuma Rp35.000 aja di hari biasa. Lumayan banget buat ngilangin suntuk atau nemenin doi.

Jalur Pendakian

Bagi yang hobi mendaki, Cibodas punya jalur pendakian yang menantang dan bikin nagih. Ada jalur buat pemula sampai yang pro, jadi lo bisa sesuaikan sama kemampuan lo.

Pusat Informasi, Harga tiket masuk cibodas

Kalau lo butuh info tentang Cibodas atau mau tanya-tanya soal jalur pendakian, lo bisa mampir ke pusat informasi yang ada di sana. Petugasnya ramah dan siap bantu lo.

Biaya Tambahan

Beberapa fasilitas di Cibodas dikenakan biaya tambahan, kayak parkir dan sewa peralatan mendaki. Jadi, siap-siap bawa uang cash atau kartu ya.

Tips Menghemat Harga Tiket Masuk Cibodas

Cibodas kebun masuk tiket raya

Yo, mau ke Cibodas tapi pengen hemat duit? Tenang aja, ada trik-triknya nih buat kalian yang anak jaksel.

Kalian yang lagi nyari tiket nonton murah meriah, cek aja harga tiket Kampung Ladang . Dijamin ga bikin kantong jebol, cuy. Tapi kalo mau nonton film kece di bioskop kece, langsung aja ke DP Mall Semarang. Harga tiket bioskop DP Mall Semarang emang agak pricey, tapi worth it banget buat nonton film kesayangan bareng bestie!

Tips Menghemat Harga Tiket

Pertama, coba dateng pas hari kerja. Biasanya lebih sepi, jadi harga tiketnya lebih murah.

Kedua, ngajak rame-rame aja. Tiket masuk grup biasanya lebih murah daripada beli sendiri-sendiri.

Tiket Gratis atau Diskon

Kalo kalian warga Bogor, bisa dapet diskon khusus. Tunjukin aja KTP pas beli tiket.

Cara Alternatif Nikmati Cibodas

Kalo lagi bokek, tenang aja. Ada kok cara lain buat nikmatin Cibodas tanpa harus bayar tiket masuk:

  • Piknik di area sekitar pintu masuk. Ada taman yang cukup luas buat gelar tiker.
  • Trekking di jalur luar. Ada beberapa jalur trekking yang nggak butuh tiket masuk, misalnya ke Curug Cibeureum.
  • Foto-foto di depan gerbang. Walaupun nggak masuk, kalian tetap bisa dapetin foto kece buat Instagram.

Alternatif Wisata Murah di Sekitar Cibodas

Harga tiket masuk cibodas

Guys, kalau lagi pengen jalan-jalan ke alam tapi dompet lagi cekak, tenang aja. Di sekitar Cibodas ada banyak tempat wisata kece yang ramah di kantong. Yuk, simak rekomendasi kita di bawah ini!

Buat yang lagi pengen healing ke tempat kece, Kampung Ladang wajib banget dikunjungi. Harga tiket masuknya terjangkau banget, cuma Rp10.000 aja. Lokasinya juga asik, adem banget dan pemandangannya instagramable abis.

Curug Cibeureum

Curug yang satu ini terkenal banget sama airnya yang jernih dan adem. Cocok banget buat yang mau main air atau sekadar menikmati pemandangan. Masuknya cuma Rp 10.000, udah dapet bonus pemandangan sawah yang hijau abis.

Curug Cilember

Kalau yang ini, curugnya ada tujuh sekaligus! Jadi bisa eksplor sepuasnya deh. Tiket masuknya juga terjangkau, cuma Rp 15.000. Fasilitasnya juga lengkap, ada tempat makan dan musala.

Kebun Raya Cibodas

Siapa bilang Kebun Raya Cibodas mahal? Cuma dengan Rp 15.000, kita bisa jalan-jalan keliling taman yang luas banget. Banyak spot kece buat foto-foto, apalagi pas musim bunga lagi mekar.

Kesimpulan: Harga Tiket Masuk Cibodas

Harga tiket masuk cibodas

Nah, itu dia info lengkap tentang harga tiket masuk Cibodas. Jangan lupa siapin budget ekstra buat fasilitas tambahan dan jajan-jajan ya. Selamat liburan, Sobat Jaksel!

Panduan FAQ

Apakah ada diskon tiket masuk Cibodas untuk pelajar?

Ada, pelajar dapat diskon 50% dari harga tiket dewasa.

Apakah ada biaya tambahan untuk parkir di Cibodas?

Iya, ada biaya parkir Rp5.000 per motor dan Rp10.000 per mobil.

Apakah Cibodas buka setiap hari?

Iya, Cibodas buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Dapatkan berita terbaru dari About Jatim di: