SCROOL UNTUK MELANJUTKAN
Wisata

Harga Tiket Kapal Surabaya Tarakan, Panduan Lengkap

Sriyani
×

Harga Tiket Kapal Surabaya Tarakan, Panduan Lengkap

Share this article
Harga Tiket Kapal Surabaya Tarakan, Panduan Lengkap
Harga Tiket Kapal Surabaya Tarakan, Panduan Lengkap

Harga tiket kapal surabaya tarakan – Halo Sobat! Mau jalan-jalan ke Tarakan dari Surabaya? Cekidot dulu harga tiket kapalnya di sini. Dijamin lengkap dan nggak bikin kantong jebol!

Harga tiket kapal Surabaya Tarakan itu beragam, tergantung kelas, jenis kapal, dan penyedianya. Nah, di sini kita bakal kupas tuntas semua perbedaannya.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN

Perbandingan Harga Tiket Kapal

Harga tiket kapal surabaya tarakan

Sobat kece, mau ke Tarakan dari Surabaya tapi masih bingung sama harga tiket kapalnya? Tenang aja, kita bakal kupas tuntas perbandingan harga tiket kapal dari berbagai kelas, jenis kapal, dan maskapai. Biar lo bisa pilih yang paling pas di kantong dan selera lo.

, Harga tiket kapal surabaya tarakan

Perbedaan harga tiket kapal dari Surabaya ke Tarakan bisa dipengaruhi sama beberapa faktor, di antaranya:

  • Kelas kapal (Ekonomi, Bisnis, Eksekutif)
  • Jenis kapal (Kapal feri, kapal cepat)
  • Maskapai pelayaran (Pelni, ASDP, dll.)
  • Tanggal dan waktu keberangkatan

, Harga tiket kapal surabaya tarakan

Nah, biar lo punya gambaran, gue kasih tabel perbandingan harga tiket kapal dari Surabaya ke Tarakan:

Kelas Jenis Kapal Maskapai Harga Tiket
Ekonomi Kapal feri Pelni Rp 250.000

Rp 350.000

Bisnis Kapal cepat ASDP Rp 500.000

Rp 700.000

Eksekutif Kapal feri Pelni Rp 750.000

Rp 1.000.000

Jadi, lo tinggal pilih aja yang sesuai sama kebutuhan dan budget lo. Jangan lupa buat pesan tiket dari jauh-jauh hari biar dapet harga promo, ya!

Jadwal dan Rute Kapal

Buat yang mau ngetrip dari Surabaya ke Tarakan, sini kumpulll! Kita bahas jadwal dan rute kapal yang bisa kalian pilih, lengkap dengan waktu tempuhnya. Jadi, jangan sampai salah jadwal, ya!

Jadwal Keberangkatan

  • KM Dharma Rucitra IX: Setiap Senin dan Kamis pukul 19.00 WIB
  • KM Egon: Setiap Selasa dan Jumat pukul 19.00 WIB

Rute Pelayaran

Kapal akan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, dan berlayar melewati Selat Makassar. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 2-3 hari, tergantung cuaca dan kondisi laut.

Titik Pemberhentian

Selama perjalanan, kapal akan singgah di beberapa pelabuhan, yaitu:

  • Makassar
  • Bau-Bau
  • Kendari
  • Balikpapan

Fasilitas dan Layanan Kapal

Naik kapal ke Tarakan dari Surabaya bukan cuma soal nyampe doang, tapi juga soal kenyamanan selama di perjalanan. Biar makin kece, kita bahas fasilitas dan layanan kece yang bakal nemenin kamu sepanjang pelayaran!

Jenis Kamar

Kapal-kapal yang melayani rute Surabaya-Tarakan biasanya punya beberapa tipe kamar, mulai dari yang standar sampai yang mewah. Tipe kamar standar biasanya punya fasilitas dasar kayak AC, kasur, dan kamar mandi. Kalau kamu pengen yang lebih nyaman, bisa pilih kamar kelas eksekutif atau VIP yang punya fasilitas lebih lengkap, kayak TV, kulkas, dan sofa.

Oh iya, buat yang mau ke Lippo Mall Puri, jangan lupa cek jadwal dan harga tiket bioskopnya. Siapa tau ada film yang lagi kalian incer.

Hiburan

Selama di kapal, kamu nggak bakal bosan karena ada banyak hiburan yang tersedia. Ada TV di setiap kamar, jadi kamu bisa nonton film atau acara favorit kamu. Selain itu, ada juga fasilitas karaoke dan live music yang bisa kamu nikmati bareng temen-temen atau keluarga.

Makanan

Makan enak di kapal? Bisa banget! Kapal-kapal yang melayani rute Surabaya-Tarakan biasanya punya restoran yang menyediakan berbagai pilihan makanan, mulai dari makanan Indonesia sampai makanan internasional. Kamu juga bisa pesan makanan khusus kalau kamu punya alergi atau pantangan makanan tertentu.

Cara Memesan Fasilitas Tambahan

Kalau kamu pengen fasilitas tambahan, kayak makan khusus atau kabin pribadi, kamu bisa langsung pesan ke pihak penyedia layanan kapal. Biasanya, kamu bisa pesan fasilitas tambahan ini saat membeli tiket atau beberapa hari sebelum keberangkatan.

Tips Menghemat Biaya Tiket Kapal

Ship andaman tickets booking weebly

Sobat Jaksel, pengen liburan ke Tarakan tapi budget pas-pasan? Jangan khawatir, ada beberapa cara kece buat dapetin tiket kapal murah. Simak tips berikut biar liburan kamu makin kece tanpa bikin kantong bolong!

Manfaatin Diskon dan Promo

Banyak perusahaan pelayaran yang nawarin diskon dan promo buat tiket kapal. Rajin-rajin aja cek situs resmi mereka atau follow akun media sosialnya. Biasanya ada promo khusus buat pemesanan online, member, atau waktu-waktu tertentu.

Pesan Tiket di Musim Sepi

Harga tiket kapal biasanya lebih murah pas musim sepi. Hindarin liburan di musim ramai kayak lebaran atau liburan sekolah. Pilih waktu yang pas, pas lagi sepi-sepinya. Dijamin harga tiketnya bakal lebih bersahabat.

Pesan Tiket Jauh-Jauh Hari

Kalau bisa, pesen tiket kapal jauh-jauh hari. Semakin dekat sama tanggal keberangkatan, harga tiketnya bisa makin mahal. Jadi, rencanakan liburan kamu dari sekarang biar dapetin harga tiket terbaik.

Pilih Kelas Ekonomi

Kalau budget kamu terbatas, pilih aja kelas ekonomi. Meski fasilitasnya nggak semewah kelas bisnis, tapi tetap nyaman kok. Yang penting bisa sampe tujuan dengan selamat dan hemat.

Eh, ngomong-ngomong, buat yang lagi pengen nonton di Bintaro Plaza, cek dulu nih harga tiketnya . Jangan sampe ketinggalan film terbaru yang lagi tayang ya.

Bawa Barang Secukupnya

Setiap kilo barang yang kamu bawa akan dikenakan biaya tambahan. Jadi, bawa barang secukupnya aja. Manfaatin juga bagasi gratis yang disediakan sama perusahaan pelayaran.

Pemesanan dan Pembayaran Tiket Kapal: Harga Tiket Kapal Surabaya Tarakan

Laut surabaya banjarmasin kapal tiket terlengkap

Bro, mau ke Tarakan dari Surabaya? Gampang banget. Tinggal pesan tiket kapal aja. Ada beberapa cara nih yang bisa lo pilih.

Pemesanan Online

Yang paling praktis, lo bisa pesan tiket online. Caranya gini:

  1. Buka website atau aplikasi penyedia tiket kapal.
  2. Pilih rute Surabaya

    Tarakan.

  3. Masukkan tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang.
  4. Pilih jenis kapal dan kelas yang lo mau.
  5. Isi data penumpang dan lakukan pembayaran.

Pemesanan Offline

Kalau lo lebih suka cara tradisional, bisa juga pesan tiket offline. Dateng aja ke kantor cabang penyedia tiket kapal di kota lo. Biasanya mereka punya loket khusus buat pemesanan tiket kapal.

Btw, buat yang lagi pengen nonton di Bintaro Plaza, harga tiketnya masih aman kok. Nah, kalau yang mau ke Lippo Mall Puri, cek jadwal dan harganya dulu aja, kali aja ada promo menarik.

Metode Pembayaran

Untuk pembayarannya, lo bisa pakai berbagai metode. Ada transfer bank, kartu kredit, atau pembayaran tunai di loket. Pastikan lo cek dulu kebijakan pembatalan sebelum melakukan pembayaran, ya.

Pemungkas

Harga tiket kapal surabaya tarakan

Nah, itu dia info lengkap tentang harga tiket kapal Surabaya Tarakan. Jangan lupa cek jadwal dan fasilitasnya juga ya biar perjalananmu makin nyaman. Selamat berlayar!

Daftar Pertanyaan Populer

Apakah harga tiket kapal Surabaya Tarakan bisa berubah-ubah?

Iya, harga tiket bisa berubah tergantung musim dan ketersediaan.

Apa cara paling hemat untuk membeli tiket kapal Surabaya Tarakan?

Pesan tiket jauh-jauh hari atau saat ada promo.

Berapa lama perjalanan kapal dari Surabaya ke Tarakan?

Sekitar 3-4 hari.

Dapatkan berita terbaru dari About Jatim di: