SCROOL UNTUK MELANJUTKAN
Wisata

Cek Harga Tiket Masuk Ciwalini, Murah Meriah, Puas Berpetualang!

Sriyani
×

Cek Harga Tiket Masuk Ciwalini, Murah Meriah, Puas Berpetualang!

Share this article
Cek Harga Tiket Masuk Ciwalini, Murah Meriah, Puas Berpetualang!
Cek Harga Tiket Masuk Ciwalini, Murah Meriah, Puas Berpetualang!

Harga tiket masuk ciwalini – Sobat Jaksel, mau healing murah meriah? Cus ke Ciwalini aja! Destinasi wisata kece ini nawarin pemandangan alam yang aduhai, fasilitas lengkap, dan harga tiket masuk yang bikin kantong adem. Yuk, simak dulu info lengkapnya di sini!

Ciwalini, destinasi wisata alam di Bandung Barat, emang jadi favorit banyak orang. Gak cuma pemandangannya yang indah, fasilitasnya juga lengkap banget. Dari area piknik, taman bermain, sampe jalur pendakian, semuanya ada!

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN

Harga Tiket Masuk Ciwalini

Buat kalian yang mau seru-seruan di Ciwalini, kudu tau dulu nih harga tiket masuknya. Dari bocoran yang gue dapet, harga tiketnya variatif gengs, tergantung kategori pengunjung dan waktu kunjungan.

Harga Tiket Masuk

Nih tabel harga tiket masuknya:

Kategori Pengunjung Harga Tiket
Dewasa Rp 30.000
Anak-anak (3-12 tahun) Rp 20.000
Lansia (di atas 60 tahun) Rp 15.000

FYI, harga tiket ini udah termasuk akses ke semua wahana dan fasilitas di Ciwalini ya.

Promo dan Diskon

Jangan sedih kalau belum ada duit, Ciwalini sering kasih promo dan diskon lho. Coba aja cek media sosial atau website resminya, siapa tau lagi ada promo seru yang bisa bikin kantong kalian happy.

Jam Operasional

Ciwalini buka setiap hari gengs, mulai dari jam 08.00 – 17.00 WIB. Tapi ingat, harga tiket masuknya beda-beda tergantung jam kunjungannya. Kalau mau lebih hemat, mending datang di pagi atau sore hari ya.

Eh, denger-denger katanya harga tiket kapal laut Bitung Tanjung Priok lagi diskon besar-besaran nih. Siapa yang mau liburan ke sana bareng gue? Kita bisa snorkelingan sama liat lumba-lumba bareng, pasti seru banget!

Fasilitas yang Tersedia di Ciwalini

Ciwalini punya banyak banget fasilitas kece yang bikin kamu betah seharian. Dari yang buat santai sampe yang bikin kamu aktif gerak.

Area Piknik

Buat yang mau kumpul-kumpul atau makan bareng, ada area piknik yang adem banget. Ada gazebo dan meja-kursi yang bisa kamu pake buat gelar tikar dan makan-makan.

Taman Bermain

Buat yang bawa anak kecil, jangan khawatir! Ciwalini punya taman bermain yang seru banget. Ada perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit. Dijamin anak-anak bakal seneng banget.

Jalur Pendakian

Buat yang suka hiking, Ciwalini punya jalur pendakian yang menantang. Jalurnya nggak terlalu panjang, tapi pemandangannya keren banget. Kamu bisa liat hutan yang masih asri dan sungai yang jernih.

Aksesibilitas

Semua fasilitas di Ciwalini ini ramah buat pengguna kursi roda dan stroller. Jadi, siapa aja bisa menikmati keindahan Ciwalini tanpa khawatir.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Ciwalini: Harga Tiket Masuk Ciwalini

Ciwalini menawarkan beragam aktivitas seru yang bisa bikin liburan kamu makin kece. Mulai dari yang santai sampai yang menantang, semua ada di sini. Langsung cus aja kita bahas!

Guys, lagi pengen nonton film seru nih di CBD Ciledug. Siapa yang udah tau harga tiket bioskopnya besok? Gue mau nonton yang paling murah aja deh, soalnya lagi bokek nih.

Berkemah

Buat kamu yang pengen ngerasain sensasi menyatu sama alam, berkemah di Ciwalini bisa jadi pilihan yang tepat. Nikmatin suasana hutan yang adem sambil bakar-bakaran dan ngobrol seru bareng temen-temen. Tingkat kesulitannya lumayan gampang, cocok buat pemula yang baru mau cobain berkemah.

Hiking

Kalau kamu doyan trekking, Ciwalini punya jalur hiking yang kece abis. Jalurnya cukup menantang, tapi pemandangannya bakal bikin kamu lupa capek. Sepanjang jalan, kamu bakal disuguhi pemandangan hutan yang rimbun, air terjun yang jernih, dan suara kicauan burung yang merdu.

Durasinya sekitar 2-3 jam, tergantung kecepatan jalan kamu.

Mengamati Satwa Liar, Harga tiket masuk ciwalini

Ciwalini juga jadi habitat bagi berbagai macam satwa liar, lho. Kamu bisa coba cari monyet, lutung, burung, bahkan macan tutul yang jarang banget keliatan. Tapi inget, jangan ganggu mereka ya, karena mereka juga punya hak buat hidup tenang di alam.

Tips Mengunjungi Ciwalini

Harga tiket masuk ciwalini

Hayoo yang lagi nyari tempat wisata kece buat healing bareng temen atau keluarga, Ciwalini jawabannya! Supaya jalan-jalanmu makin kece, simak tips-tips ini ya!

Waktu Terbaik Berkunjung

Kalau mau suasana yang adem dan sepi, datang aja pas weekdays atau di luar musim liburan. Tapi kalau mau seru-seruan rame-rame, pas banget main ke Ciwalini saat weekend atau hari libur.

Hindari Keramaian

Biar gak kejebak antrian panjang, coba dateng pagi-pagi banget atau sore menjelang tutup. Nah, kalau mau eksplor Ciwalini sampai puas, mending weekdays aja. Pasti lebih leluasa deh!

Penginapan dan Makan Sekitar Ciwalini

Jangan khawatir, di sekitar Ciwalini banyak banget penginapan dan tempat makan yang kece. Tinggal pilih aja sesuai budget dan selera kalian. Dijamin gak bakal kelaparan atau kelimpungan cari tempat bobo.

Jaga Keselamatan dan Lingkungan

Yang paling penting, jaga selalu keselamatan dan kebersihan lingkungan ya! Ikuti aturan yang ada, jangan buang sampah sembarangan, dan hati-hati kalau jalan di area yang licin. Dengan begitu, kita semua bisa menikmati Ciwalini dengan nyaman dan tetap asri.

Cara Mencapai Ciwalini

Harga tiket masuk ciwalini

Buat yang mau liburan ke Ciwalini, ayo kita bahas cara nyampenya. Nggak ribet kok, ada beberapa opsi yang bisa kamu pilih. Yuk, simak!

Dari Jakarta

Kalau kamu berangkat dari Jakarta, ada beberapa pilihan transportasi yang bisa kamu pakai:

  • Naik Kereta Api:Kamu bisa naik kereta api dari Stasiun Pasar Senen atau Stasiun Gambir menuju Stasiun Tasikmalaya. Dari sana, kamu bisa lanjut naik angkutan umum atau sewa mobil ke Ciwalini.
  • Naik Bus:Ada banyak pilihan bus yang berangkat dari Jakarta menuju Tasikmalaya. Kamu bisa naik bus dari Terminal Kampung Rambutan atau Terminal Kalideres.
  • Naik Mobil Pribadi:Kalau kamu punya mobil sendiri, kamu bisa langsung berangkat dari Jakarta menuju Ciwalini. Jaraknya sekitar 250 km dan waktu tempuh sekitar 5-6 jam.

Dari Bandung

Kalau kamu berangkat dari Bandung, kamu bisa naik kereta api dari Stasiun Bandung menuju Stasiun Tasikmalaya. Dari sana, kamu bisa lanjut naik angkutan umum atau sewa mobil ke Ciwalini.

Dari Tasikmalaya

Kalau kamu sudah sampai di Tasikmalaya, kamu bisa naik angkutan umum atau sewa mobil ke Ciwalini. Jaraknya sekitar 30 km dan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Penutupan Akhir

Wild waters hyderabad fee entry price ticket cost timings 2021 places

Nah, buat yang pengen ke Ciwalini, jangan lupa cek dulu harga tiket masuknya ya. Dijamin murah meriah, gak bakal bikin kantong bolong! So, tunggu apa lagi? Ajak keluarga atau temen-temen kamu buat healing seru di Ciwalini!

Detail FAQ

Q: Berapa harga tiket masuk Ciwalini?

A: Harga tiket masuk Ciwalini Rp 15.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak.

Q: Apakah ada diskon untuk pembelian tiket masuk?

A: Ya, ada diskon 10% untuk pembelian tiket masuk secara online.

Q: Jam operasional Ciwalini?

A: Ciwalini buka setiap hari pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Dapatkan berita terbaru dari About Jatim di: