SCROOL UNTUK MELANJUTKAN
Wisata

Harga Tiket Kapal Laut Sampit Surabaya, Panduan Lengkap

Maryono
×

Harga Tiket Kapal Laut Sampit Surabaya, Panduan Lengkap

Share this article
Harga Tiket Kapal Laut Sampit Surabaya, Panduan Lengkap
Harga Tiket Kapal Laut Sampit Surabaya, Panduan Lengkap

Harga tiket kapal laut sampit surabaya – Mau liburan ke Surabaya dari Sampit naik kapal laut? Yuk, simak dulu harga tiketnya di sini. Dari harga paling murah sampai paling mahal, semua ada!

Dari berbagai pilihan perusahaan pelayaran dan jenis kapal, kamu bisa pilih yang paling sesuai dengan budget dan kebutuhan kamu.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN

Harga Tiket Kapal Laut Sampit Surabaya: Panduan Lengkap

Harga tiket kapal laut sampit surabaya

Hayo siapa yang mau jalan-jalan ke Surabaya dari Sampit? Buat kalian yang pengen naik kapal laut, sini kumpul! Artikel ini bakal kasih tau kalian semua info penting soal harga tiket, perusahaan pelayaran, dan jenis kapal yang bisa kalian pilih. Jadi, baca sampai habis ya biar kalian bisa dapetin tiket terbaik dengan harga yang kece!

Rute Pelayaran

Rute pelayaran kapal laut dari Sampit ke Surabaya itu gampang banget. Kalian tinggal berangkat dari Pelabuhan Sampit dan langsung nyampe di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Perjalanan ini biasanya memakan waktu sekitar 15-20 jam, tergantung cuaca dan kondisi laut.

Guys, pada mau nonton bioskop di Cinere Mall? Harga tiketnya terjangkau banget, mulai dari 35 ribuan aja! Pas banget buat kita yang lagi bokek tapi pengen hiburan.

Perusahaan Pelayaran

Ada beberapa perusahaan pelayaran yang melayani rute Sampit-Surabaya, di antaranya:

  • Pelni
  • Dharma Lautan Utama
  • Maju Bahari Utama

Jenis Kapal

Jenis kapal yang digunakan untuk rute Sampit-Surabaya itu beragam. Ada kapal feri, kapal cepat, dan kapal ro-ro. Kalian bisa pilih sesuai kebutuhan dan budget kalian. Berikut ini penjelasannya:

  • Kapal Feri:Kapal ini biasanya punya kapasitas besar dan bisa bawa kendaraan. Cocok buat kalian yang bawa motor atau mobil.
  • Kapal Cepat:Kapal ini lebih kecil dari kapal feri, tapi lebih cepat. Cocok buat kalian yang pengen cepet nyampe Surabaya.
  • Kapal Ro-Ro:Kapal ini mirip sama kapal feri, tapi bisa bawa kendaraan lebih banyak. Cocok buat kalian yang bawa truk atau kendaraan besar lainnya.

Harga Tiket Kapal Laut Sampit

Sobat Jaksel, lagi pengin jalan-jalan ke Manado tapi bingung sama harga tiket kapalnya? Tenang, langsung aja cek di sini: harga tiket kapal laut Manado Jakarta . Dijamin lengkap dan update, jadi bisa atur budget dari sekarang.

Surabaya

Harga tiket kapal laut sampit surabaya

Eh, mau liburan ke Surabaya dari Sampit? Nah, kalau naik kapal laut, ini dia info harga tiketnya yang kudu kamu tahu!

Kelas dan Jenis Kapal

Ada dua kelas yang tersedia di kapal laut Sampit – Surabaya, yaitu:

  • Kelas Ekonomi
  • Kelas Bisnis

Jenis kapalnya juga ada dua, yaitu:

  • Kapal Ferry
  • Kapal RoRo

Harga Tiket

Harga tiketnya bervariasi tergantung kelas, jenis kapal, dan musim.

Kelas Jenis Kapal Harga Tiket
Ekonomi Ferry Rp 100.000

Rp 150.000

Bisnis Ferry Rp 150.000

Rp 200.000

Ekonomi RoRo Rp 120.000

Rp 170.000

Bisnis RoRo Rp 170.000

Rp 220.000

Biasanya, harga tiket lebih mahal saat musim liburan atau akhir pekan.

Promo dan Diskon, Harga tiket kapal laut sampit surabaya

Beberapa perusahaan pelayaran sering ngasih promo atau diskon, kayak:

  • Diskon untuk pembelian tiket online
  • Diskon untuk pembelian tiket jauh-jauh hari
  • Diskon untuk rombongan

Jadi, jangan lupa cek website atau media sosial perusahaan pelayaran buat info promo terbaru, ya!

Pembelian Tiket: Harga Tiket Kapal Laut Sampit Surabaya

Beli tiket kapal laut Sampit-Surabaya itu gampang banget, bisa langsung beli online atau lewat agen tiket. Mau yang mana aja, tinggal pilih yang paling pas sama kamu.

Buat yang mau beli online, bisa langsung ke website penyedia jasa penyeberangan atau aplikasi yang jual tiket kapal. Biasanya, kamu bakal diminta isi data diri, pilih tanggal dan jam keberangkatan, sama pilih kelas tiketnya. Setelah itu, tinggal bayar deh, bisa pakai kartu kredit, debit, atau transfer bank.

Kalau lebih suka beli tiket secara offline, bisa langsung datang ke kantor cabang penyedia jasa penyeberangan atau agen tiket terdekat. Nanti kamu bakal dibantu sama petugasnya buat milih tiket yang sesuai sama kebutuhan kamu.

Ngomongin soal hiburan, siapa nih yang suka nonton di bioskop? Kalau lagi di Cinere Mall, jangan lupa mampir ke bioskopnya ya. Buat yang penasaran sama harga tiket bioskop Cinere Mall , bisa langsung cek di sini. Udah siap nonton film favoritmu belum?

Agen Tiket

Ada beberapa agen tiket yang bisa bantu kamu beli tiket kapal laut Sampit-Surabaya, di antaranya:

  • Tiket.com
  • Traveloka
  • Pegipegi
  • Easybook

Metode Pembayaran

Untuk pembayaran tiket kapal laut Sampit-Surabaya, kamu bisa pakai berbagai metode, seperti:

  • Kartu kredit
  • Kartu debit
  • Transfer bank
  • Dompet digital

Fasilitas Kapal

Kapal laut yang nganterin kamu dari Sampit ke Surabaya ini punya fasilitas kece badai yang bakal bikin perjalanan kamu makin nyaman. Dari yang standar sampe yang mewah, ada semua deh!

Yang pasti, semua kapal punya fasilitas dasar kayak tempat tidur yang nyaman, kamar mandi bersih, dan AC yang sejuk. Tapi, beberapa kapal juga nawarin fasilitas tambahan yang bikin perjalanan kamu makin asyik, kayak restoran, kafe, dan hiburan.

Restoran dan Kafe

  • Beberapa kapal punya restoran yang nyediain makanan enak dan terjangkau.
  • Ada juga kafe yang jualin camilan, minuman, dan kopi buat nemenin perjalanan kamu.

Hiburan

  • Beberapa kapal punya ruang hiburan yang dilengkapi TV, DVD player, dan karaoke.
  • Ada juga kapal yang punya dek terbuka buat kamu menikmati pemandangan laut.

Fasilitas untuk Penyandang Disabilitas

Kapal laut yang bagus biasanya juga punya fasilitas khusus buat penumpang penyandang disabilitas. Fasilitas ini termasuk:

  • Lift dan jalur khusus buat kursi roda
  • Kamar mandi yang luas dan bisa diakses kursi roda
  • Staf yang terlatih untuk membantu penumpang penyandang disabilitas

Jadwal dan Durasi Perjalanan

Kapal surabaya sumbawa tiket badas swarna kmp bahtera pelabuhan

Buat itinerary liburan ke Surabaya dari Sampit jadi makin gampang dengan tau jadwal dan durasi perjalanan kapal lautnya. Simak dulu yuk info lengkapnya!

Jadwal keberangkatan kapal dari Sampit ke Surabaya biasanya tersedia beberapa kali dalam seminggu. Untuk info terkini, cek aja langsung ke agen pelayarannya ya.

Durasi Perjalanan

Lama perjalanan kapal laut dari Sampit ke Surabaya sekitar 12-15 jam, tergantung kondisi cuaca dan gelombang laut. Bisa lebih cepat kalau lautnya lagi bersahabat.

Faktor yang Mempengaruhi Durasi

  • Cuaca: Ombak besar dan angin kencang bisa bikin kapal melaju lebih lambat.
  • Arus laut: Arus laut yang kuat juga bisa mempengaruhi kecepatan kapal.
  • Jenis kapal: Kapal yang lebih besar dan modern biasanya lebih cepat dari kapal yang lebih kecil dan tradisional.

Penundaan dan Pembatalan

Meski udah ada jadwalnya, penundaan dan pembatalan bisa aja terjadi karena faktor-faktor di luar kendali, kayak cuaca buruk atau masalah teknis. Makanya, selalu sedia plan B ya!

Simpulan Akhir

Jadi, tunggu apalagi? Segera pesan tiket kapal laut Sampit Surabaya kamu sekarang juga dan nikmati perjalanan laut yang nyaman dan menyenangkan!

Ringkasan FAQ

Berapa harga tiket kapal laut Sampit Surabaya termurah?

Harga tiket kapal laut Sampit Surabaya termurah sekitar Rp150.000 untuk kelas ekonomi.

Apa saja perusahaan pelayaran yang melayani rute Sampit Surabaya?

Beberapa perusahaan pelayaran yang melayani rute Sampit Surabaya antara lain Pelni, Dharma Lautan Utama, dan ASDP.

Berapa lama perjalanan kapal laut Sampit Surabaya?

Durasi perjalanan kapal laut Sampit Surabaya sekitar 24-30 jam.

Dapatkan berita terbaru dari About Jatim di: